fbpx

Sertifikasi dibidang Kecantikan BNSP

Sertifikasi dibidang Kecantikan BNSP – Sertifikasi kecantikan adalah proses di mana individu memperoleh pengakuan resmi atas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam industri kecantikan. Ini melibatkan mengikuti program pelatihan atau pendidikan tertentu dan lulus ujian yang ditetapkan oleh lembaga atau badan yang berwenang. Sertifikasi kecantikan memberikan standar kualifikasi yang jelas dan memastikan bahwa praktisi kecantikan memenuhi persyaratan tertentu dalam praktik mereka.

Berikut adalah beberapa sertifikasi yang umum dalam industri kecantikan:

  1. Sertifikasi Aesthetician: Sertifikasi ini diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan program pelatihan aesthetician yang meliputi perawatan kulit, teknik pemijatan, perawatan wajah, dan produk kecantikan. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa seseorang telah memenuhi standar kompetensi dalam perawatan kulit dan estetika.
  2. Sertifikasi Makeup Artist: Ini adalah sertifikasi yang diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan pelatihan dalam seni rias wajah dan aplikasi makeup. Sertifikasi ini menegaskan bahwa seorang makeup artist memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menciptakan tampilan makeup yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan klien.
  3. Sertifikasi Manikur dan Pedikur: Sertifikasi ini diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan program pelatihan dalam perawatan kuku, manikur, dan pedikur. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa seorang manikur dan pedikur memiliki pengetahuan tentang sterilisasi alat, perawatan kuku, aplikasi produk, dan teknik manikur dan pedikur yang aman.
  4. Sertifikasi Hair Stylist: Ini adalah sertifikasi yang diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan program pelatihan dalam tata rambut, potongan rambut, pewarnaan rambut, dan gaya rambut. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa seorang hair stylist memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menciptakan gaya rambut yang sesuai dengan keinginan klien.
  5. Sertifikasi Terapis Spa: Sertifikasi ini diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan program pelatihan dalam perawatan spa, termasuk pijat, perawatan tubuh, pengelupasan, dan terapi relaksasi. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa seorang terapis spa memiliki pengetahuan tentang teknik perawatan spa dan mampu memberikan pengalaman relaksasi yang berkualitas kepada klien.

Sertifikasi kecantikan memberikan manfaat seperti meningkatkan kredibilitas, membuka peluang karir yang lebih baik, meningkatkan kepercayaan klien, dan memastikan praktik yang aman dan etis dalam industri kecantikan. Penting untuk mencari sertifikasi dari lembaga atau badan yang diakui secara luas dan mengikuti pedoman dan persyaratan yang ditetapkan.

Persyaratan Sertifikasi

  1. KTP
  2. CV
  3. Ijazah Terakhir
  4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja
  5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Perawatan Wajah Rp 1.500.000

Jadwal kegiatan Sertifikasi Sertifikasi Profesi Aesthetic BNSP 2023 di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2023
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2023
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2023
Batch 4 Mulai 7-8 April 2023
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2023
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2023
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2023
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2023
Batch 9 Mulai 1-2 September 2023
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2023
Batch 11 Mulai 10-11 November 2023
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2023

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas