fbpx

Peran Liaison Officer Dalam Suksesnya Kegiatan Exhibition

Peran Liaison Officer Dalam Suksesnya Kegiatan Exhibition

Peran Liaison Officer Dalam Suksesnya Kegiatan Exhibition

LSP JDI – Perkembangan Event di Indonesia semakin marak dan pesat dilihat dari banyaknya event sebagai salah satu bentuk pariwisata. Setelah kita perhatikan berkembangnya event, kita bisa melihat prospek karir untuk Lulusan Pengelolaan Acara dan Konvensi. Dalam sebuah event dibutuhkan tenaga profesional untuk menjalankan acara tersebut mulai dari perencanaan, pencarian dana melalui sponsor dan media partner, lalu persiapan acara hingga acara tersebut dimulai. Tak terkecuali seorang Liaison Officer yang sangat utama suksesnya penyelenggaraan event.

Dalam suksesnya penyelenggaraan suatu event salah satunya karena peran dari seorang Liaison Officer. Oleh sebab itu, Liaison Officer sangat diperlukan baik untuk event nasional maupun internasional. seorang Liaison Officer diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik dengan para tamu, tentunya tamu yang memiliki latar belakang dari berbagai kalangan. Tak terkecuali pada kegaiatan event pameran yang dihandle seorang Liaison Office.

Event pameran atau dikenal dengan adalah suatu kegiatan yang digunakan dalam menampilkan produk pada masyarakat umum dengan tujuan untuk bertukar informasi dan melakukan negosiasi perdagangan. Event pameran termasuk dalam penyelenggaraan MICE. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan produk secara langsung dengan konsumen. Melalui event tersebut konsumen dapat melihat, merasakan, memilih bahkan mencoba untuk menggunakan produk secara langsung.

Didalam suksesnya acara Exhibition terdapat seseorang Liaison Officer yang berkompeten dalam bidang tersebut salah satu cara menjadi seorang Liaison Office yang professional adalah dengan mengikuti Sertifikasi kompetensi skema Pendamping dan Penghubung VVIP-VIP (Liaison Officer) di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia dengan berbagai unit kompetensi yang akan diujikan, unit tersebut dapat dilihat di (link kedalam SKKNI skema LO)

Contact Us
WhatsApp : 081215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas