fbpx

MICE – Marketing Communication Specialist Bersertifikasi BNSP

MICE – Marketing Communication Specialist Bersertifikasi BNSP

LSP JDI – Marketing Communication Specialist Bersertifikasi BNSP Marcom atau Marketing Communication Specialist adalah salah satu profesi pekerjaan yang dianggap bisa sangat vital untuk perkembangan perusahaan. Ini karena gambaran perusahaan dapat digambarkan melalui seorang marcom.

Marcom dalam sebuah perusahaan harus pandai dalam melakukan promosi perusahaannya. Hal ini merupakan aktivitas penjualan dalam jangka panjang atau pendek tergantung kebutuhan atau strategi yang sudah di tetapkan dalam perusahaan. Sama halnya dengan promosi seorang marcom juga harus bisa iklan produk dimana pun baik offline ataupun online seperti sosial media facebook, instagram, website dan yang lainnya.

Sertifikasi Marketing Communication Specialist tersebut berlisensi BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi) sertifikat tersebut dinilai terpercaya. Karena BNSP merupakan lembaga independen yang dibentuk pemerintah, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di semua bidang profesi. Dengan dukungan dari pemerintah, bidang ketenagakerjaan jadi semakin berkembang berkat adanya pelaksanaan sertifikasi kompetensi tenaga kerja yang dilakukan untuk masing-masing sektor tak terkecuali dalam bidang MICE. Dampak positif yang terjadi, antara lain daya saing dan produktivitas para tenaga kerja menjadi semakin meningkat.

Sertifikasi tersebut didapatkan di Lembaga Sertifikasi (LSP) Jana Dharma Indonesia dengan skema Marketing Communication Specialist. Selain skema tersebut seorang SDM bidang MICE dapat mengikuti sertifikasi lainnya seperti

1. Skema Venue Management Specialist
2. Skema Bidding Specialist
3. Skema Penataan Pertunjukan
4. Skema Pendaping VVIP-VIP (Liaison Officer)
5. Skema Manajemen Pertunjukan (Stage Manager)

Adapun keuntungan SDM MICE yang telah mengikuti sertifikasi BNSP adalah

1. Meningkatkan rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki
Ketika sudah memiliki sertifikat BNSP, Anda bisa memberikan pembuktian bahwa kemampuan yang Anda miliki telah diakui oleh para penguji yang kompeten. Ini juga menjadi nilai tambah di mata perusahaan, sekalipun Anda masih fresh graduate.
2. Mampu mengetahui tingkat kemampuan masing-masing
Dengan mempunyai sertifikat BNSP tersebut anda mampu meningkatkan kemampuan dalam bidangnya masing-masing.
3. Membantu meningkatkan akses dalam mengembangkan diri
kemampuan Anda bisa diakui secara global dan hal itu membuat Anda bisa mengembangkan kemampuan jauh lebih tinggi lagi. Bahkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan bonafit pun terbuka, sebab Anda dinilai lebih unggul berkat sertifikasi tersebut.
4. Lebih mudah bagi perusahaan untuk menyaring calon karyawan yang kompeten
Perusahaan menjadi lebih mudah dalam menyaring calon karyawan yang kompeten sesuai dengan indikator kompetensi karyawan. Selain itu, HRD akan lebih mudah menemukan calon karyawan yang memenuhi kualifikasi perusahaan.

5. Produktivitas kerja meningkat

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas