fbpx

Kriteria Menjadi Seorang Adminitrasi dan Keuangan perhotelan

Kriteria Menjadi Seorang Adminitrasi dan Keuangan perhotelan

Kriteria Menjadi Seorang Adminitrasi dan Keuangan perhotelan

LSP JDI – Hotel merupakan salah satu industri sektor jasa bidang kepariwisataan, keberadaan hotel semakin penting utuk masyarakat, karena karena hotel menyediakan sarana dan pelayanan bagi para pelanggannya. Jasa- jasa yang dapat ditawarkan dalam bidang perhotelan, diantaranya fasilitas penyediaan/penyewaan kamar, fasilitas penyediaan ruang konferensi dan sebagainya.

Sektor perhotelan adalah segmen penting dari industri pariwisata dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi beberapa destinasi. Kinerja dan efektivitas organisasi hotel sangat tergantung pada pengetahuan dan kemampuan karyawan (sumber daya manusia), pengetahuan
organisasi (modal struktural yang sebagian besar terdiri dari sistem/rutinitas hotel) dan pada modal relasional dan pelanggannya. Pekerjaan dalam bidang perhotelan salah satunya adalah adminstrasi dan keuangan perhotelan yang bertanggung jawab untuk mengatur mengatur transaksi pengeluaran dan pemasukan seperti pencatatan transaksi pendapatan, pengeluaran, hingga pajak.

Salah satu tugas seorang administrasi keuangan perhotelan yaitu mampu membuat rencana keuangan perusahaan. Dalam proses tersebut kamu harus membuat rencana keuangan perusahaan. Dimulai dari perencanaan peminjaman, uang kas masuk dan kas keluar, sampai pembayaran jatuh tempo utang. Selain itu kamu juga dituntut untuk mengetahui arus uang di perhotelan tersebut. Dalam proses tersebut dimulai dengan aktivitas membuka rekening baru, serta mencatat seluruh arus uang perusahaan.

Jika kamu yang yang ingin bekerja di bidang administrasi keuangan perhotelan makakamu harus memiliku beberapa kriteria yang dapat kamu miliki yaitu:

  • Teliti, cermat, cekatan dan rapi dalam menjalani pekerjaan
  • Harus memahami administrasi keuangan
  • Dapat berkomunikasi dengan baik dengan divisi lain
  • Harus dapat dipercaya dan memiliki tanggung jawab yang tinggi
  • Mampu mengatur arus pemasukan dan pengeluaran keuangan perusahaan
  • Memiliki kepribadian yang ramah, sopan santun, dan berbudi luhur
  • Selalu memperhatikan hasil kerja yang sempurna

Nah itulah kriterian yang harus dimiliki seorang yang bekerja menjadi seorang administrasi keuangan perhotelan. Sudah siapkah anda menjadi administrasi keuangan perhotelan yang handal? Yuk ikut dalam program sertifikasi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia dengan skema Administrasi dan Keuangan Perhotelan. Ikuti juga skema bidang perhotelan lainnya disini.

Contact Us
WhatsApp : +62 81215017975 / +62 821-3723-1768
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Sertifikasi Usaha Karaoke adalah proses pemberian Sertifikat kepada Usaha Karaoke untuk mendukung peningkatan baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas