Sertifikasi Kompetensi Bagi Profesi Petiseri

Sertifikasi Kompetensi Bagi Profesi Petiseri

 

LSP JDIP√Ętissier atau yang lebih dikenal sebagai patiseri adalah profesi yang memiliki tanggung jawab sebagai pembuat kue dan dessert seperti roti, pastry, kue, mousse, dan masih banyak lagi. Selain bertanggung jawab akan hal itu, seorang patiseri juga bertanggung jawab untuk menciptakan sebuah resep, mempersentasikan kue yang diolah seunik mungkin, mengatur dan juga merencanakan menu yang selanjutnya akan dihidangkan pada konsumennya.

 

Seseorang yang berprofesi sebagai petiseri wajib mempunyai pengetahuan terkait bahan atau adonan yang baik. Hal ini dikarenakan bahan-bahan dalam pembuatan dessert atau makanan penutup memiliki sangat banyak fungsi yang berbeda-beda. Selain itu, matematika dasar seperti tambah, kurang, kali, dan juga pembagian juga merupakan hal yang penting sebagai profesi Patiseri. Hal ini dikarenakan untuk membuat dessert yang rasanya lezat dibutuhkan takaran adonan kue yang tepat.

 

Oleh sebab itu, untuk menjadi seorang petiseri yang terbukti professional, diperlukan sertifikasi profesi bidang food and beverages yang mana berfungsi untuk memperoleh pengakuan dari perusahaan makanan penutup atau perusahaan-perushaan serupa bahwa Anda terbukti telah professional dalam pekerjaan itu karena telah diuji langsung oleh penguji yang kompeten di bidang tersebut.

 

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi.

Pada Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia terdapat sertifikasi di bidang food and beverages yaitu skema Commis Pastry, Baker, Bartender, Demi Chef, Barista, Pengolahan Hidangan Indonesia dan masih banyak skema bidang pariwisata lainnya.

Untuk penjelasan yang lebih detail, cek disini..

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas