fbpx

Sertifikasi Skema Bartender LSP Jana Dharma Indonesia

Sertifikasi Skema Bartender LSP Jana Dharma Indonesia

LSP JDIBartender adalah pembuat minuman di bar dan seseorang yang menciptakan berbagai macam minuman baru atau membuat resep minuman baru. Saat menciptakan minuman,bartender juga memperkirakan harga minuman tersebut dengan bahan yang tersedia. Selain itu bartender juga menciptakan kesan tersendiri dalam cara pembuatan minuman dimana hal tersebut membuat para pembeli menjadi tertarik dan membuat mereka menjadi pelanggan dengan kharisma yang mereka miliki. Seorang bartender adalah seseorang lulusan sekolah perhotelan atau seseorang yang telah mendalami dalam bidang ini. Di beberapa negara bartender juga menjadi salah satu seseorang yang mengidentifikasi pembeli dibawah umur saat menyediakan minuman beralkohol. Menjadi seorang bartender juga sangat menyenangkan bagi sebagian orang, karena kita juga dapat berinteraksi dengan banyak orang setiap saat untuk menghibur mereka dan membuat sebuah pertemanan.

Ada beberapa tahapan kerja yang harus dilakukan oleh seorang bartender dalam melakukan pelayanan di bar antara lain :

1. Dapat menguasai keadaan dan tidak gugup.
2. Menguasai Bahasa Inggris untuk komunikasi dua arah.
3. Memperhatikan keinginan tamu yang dilayani tanpa pilih kasih atau pandang bulu, berlaku adil dan tidak menyampingkan yang lain.
4. Melayani dengan muka ceria, sopan, murah senyum, dan tidak lupa greeting.
5. Jaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan uniform yang bersih pula.

Salah satu tugas penting dari seorang bartender adalah membuat dan menciptakan berbagai macam jenis minuman dengan baik sesuai dengan standart resep yang telah ditentukan, oleh sebab itu bartender dituntut untuk lebih banyak mengetahui jenis minuman dan cara penyajian serta pelayanannya. Seorang bartender harus paham akan perbandingan dari tiap-tiap bahan dasar dalam pembuatan minuman baik minuman cocktail maupun minuman moctail. Agar mutu produknya tetap terjaga dan berkualitas sehingga tamu tidak merasa dirugikan.
Menjadi seorang bartender yang professional tentunya harus mempunyai keahlian yang harus di miliki tidak hanya itu seorang yang bekerja sebagai bartender harus memiliki sertifikasi kompetensi yang di dapatkan dari Lembaga Sertifikasi Profesi dengan berlisensi BNSP. Melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia dengan Skema Bartender.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Sertifikasi Usaha Hotel adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha hotel untuk mendukung peningkatan mutu produk, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel melalui baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas