fbpx

Sertifikasi Profesi Pastry Art

LSP JDI – Seni membuat kue adalah bidang pekerjaan yang semakin diminati. Kini, banyak sekali orang yang tertarik untuk menjadi seorang pastry chef atau juru masak kue. Namun, tidak semua orang dapat langsung bekerja di bidang ini tanpa memiliki kualifikasi atau sertifikasi tertentu. Oleh karena itu, sertifikasi ini menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kualitas diri dalam bidang ini.

Sertifikasi profesi pembuatan kue sendiri merupakan ujian kemampuan dan pengetahuan seseorang dalam membuat kue dan memasak petiseri. Sertifikasi ini melibatkan serangkaian tes praktik dan teori yang memastikan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki seseorang sejalan dengan standar industri pastry yang tinggi. Sertifikasi ini membuktikan bahwa seseorang memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan industri pastry dan siap untuk bekerja di lingkungan industri pastry profesional.

Keuntungan dari sertifikasi profesi pastry art adalah meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam memasak petiseri. Dengan memiliki sertifikasi ini, seseorang akan lebih dihargai dan diakui oleh industri pastry dan dapat menjadi daya tarik untuk perusahaan yang membutuhkan karyawan di bidang ini. Selain itu, sertifikasi ini juga dapat meningkatkan kemampuan dalam menciptakan resep-resep baru yang sesuai dengan permintaan pasar saat ini. Sertifikasi profesi pastry art juga memberikan kemudahan dalam memasuki pasar kerja. Dalam industri pastry, sertifikasi dapat menjadi faktor penting dalam proses seleksi karyawan.

Dengan memiliki sertifikasi profesi pastry art, seseorang dapat lebih mudah diterima di perusahaan-perusahaan petiseri yang telah diakui oleh industri dan memiliki reputasi yang baik. Hal ini akan membuka peluang kerja yang lebih banyak dan meningkatkan karir di bidang ini. Namun, untuk mendapatkan sertifikasi profesi petiseri, seseorang harus mengikuti kursus yang mengajarkan tentang pembuatan kue dan pastry.

Kesimpulannya, sertifikasi profesi pastry art sangat penting bagi seseorang yang ingin memasuki industri pastry. Dengan memiliki sertifikasi ini, seseorang akan memiliki keuntungan dalam memasuki pasar kerja dan meningkatkan kemampuan dalam memasak pastry. Oleh karena itu, bagi yang tertarik dengan bidang pastry art, sertifikasi ini sangat direkomendasikan.

 

Dimana harus melakukan sertifikasi kompetensi?

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya.

LSPP JDI sendiri dalam penerapannya telah memperoleh lisensi dari BNSP berupa keputusan ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi. Baca juga: Sertifikasi Kompetensi Bagi Profesi Petiseri

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas