fbpx

Sertifikasi Kompetensi Bagi Lulusan SMK

LSP JDI Sertifikasi Kompetensi Bagi Lulusan SMK. Masalah yang sering dihadapi lulusan SMK adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan yang dikarenakan kebanyakan tidak memiliki sertifikat kompetensi, sehingga masih kalah bersaing dengan tenaga kerja asing lain yang sudah lulus atau sudah memiliki sertifikat kualifikasi. Sehingga sertifikat kualifikasi ini sangat penting bagi lulusan SMK yang bisa dijadikan modal untuk memasuki dunia kerja. Berikut ini adalah manfaat sertifikasi kompetensi bagi lulusan SMK:

Meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan

Orang dengan sertifikat kompetensi memberikan kesan yang baik pada pihak lain, terutama perusahaan. Bahwa itu akan meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan dirinya. Membangun kredibilitas dan kepercayaan diri penting agar lulusan selalu positif dan mampu berkembang lebih baik.

Memiliki bukti yang membuktikan kualifikasi Anda

Memperoleh sertifikat kompetensi dapat menjadi bukti bahwa keahlian Anda telah diakui oleh instansi pemerintah. Layar ini juga distandarisasi sesuai kebutuhan industri untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari perusahaan perekrutan. Penting bagi lulusan profesional untuk memiliki bukti keterampilan dan pengetahuan yang jelas yang dapat mereka gunakan sebagai parameter keterampilan.

Meningkatkan nilai jual dalam proses rekrutmen tenaga kerja

Sertifikasi kompetensi dapat memberikan nilai tambah saat mengikuti proses rekrutmen tenaga kerja. Sertifikat kualifikasi ini penting bagi lulusan SMK untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar tenaga kerja dan mendapatkan keunggulan kompetitif dibanding pelamar lain tanpa sertifikat.

Peluang karir yang lebih baik

Sertifikat kualifikasi dapat berguna untuk peluang karir yang lebih baik. Selain itu bagi lulusan profesional juga penting untuk memfasilitasi karir yang baik, misalnya untuk mempercepat karir, untuk dipromosikan di perusahaan atau untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Cara Memperoleh Sertifikasi Kompetensi

Cara untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi adalah dengan mengikuti uji kompetensi. LSP yang menyediakan sertifikasi sekaligus pelatihan adalah Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia yang berfokus dalam bidang pariwisata yang beralamat di Yogyakarta. LSP JDI menyediakan berbagai jenis sertifikasi dan pelatihan yang bersinggungan dengan bidang pariwisata. Saat ini LSP JDI memiliki 34 skema yang telah dikelompokkan dan dapat diikuti.

 

baca juga APAKAH SERTIFIKASI KOMPETENSI PENTING?

 

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas