fbpx

Peran dan TanggungJawab Resepsionis

LSP JDI – Peran dan TanggungJawab Resepsionis? bagi sebagian orang profesi reseptionis masih dianggap sebelah mata, padahal seorang reseptionis memiliki peran dan tanggungjawa yang harus diperhatikan sebagai berikut:

  • Pekerjaan resepsionis yang pertama dan terpenting adalah menyambut dan menerima tamu. Pengelola harus selalu siap, karena tamu bisa datang kapan saja senyum, sapa dan sapa Sebagai pihak yang berhadapan langsung dengan masyarakat atau pihak luar, resepsionis harus mengikuti tata krama senyum, sapa dan sapa. Memberikan kesan yang baik dan ramah, sehingga tamu tidak segan-segan untuk bertanya.
  • Dengan memberikan informasi yang diperlukan, tamu atau pengunjung yang akan datang pasti membutuhkan informasi. Terlepas dari pertanyaannya, administrator harus dapat memberikan informasi yang diperlukan. Ketika tamu memiliki janji atau ingin pergi ke kamar tertentu, resepsionis dapat langsung mengarahkan mereka ke tempat yang mereka inginkan.
  • Mengatur jadwal pertemuan antara tamu dan pihak kantor Jika seorang tamu ingin bertemu seseorang di kantor tetapi belum membuat janji, manajer juga bertanggung jawab untuk mengatur pertemuan antar pihak.
  • Meneruskan panggilan penelepon yang tidak hanya ingin mencari informasi, tetapi juga ingin menghubungi seseorang atau bagian tertentu dari kantor. Tugas resepsionis adalah menerima panggilan dan meneruskannya ke pihak yang tepat
  • Mencatat panggilan masuk Adalah tanggung jawab resepsionis untuk mencatat semua panggilan masuk ke kantor, termasuk pesan atau keluhan yang dikirim oleh penelepon. Tugas ini mungkin terlihat sepele, namun informasi telepon jenis ini bisa berguna untuk bisnis.

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya.

Cara Memperoleh Sertifikasi Kompetensi

Cara untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi adalah dengan mengikuti uji kompetensi. LSP yang menyediakan sertifikasi sekaligus pelatihan adalah Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia yang berfokus dalam bidang pariwisata yang beralamat di Yogyakarta. LSP JDI menyediakan berbagai jenis sertifikasi dan pelatihan yang bersinggungan dengan bidang pariwisata. Saat ini LSP JDI memiliki 34 skema yang telah dikelompokkan dan dapat diikuti.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas