fbpx

Kepribadian yang perlu dimiliki Resepsionis

LSP JDI – Apa saja kepribadian yang perlu dimiliki resepsionis? Area kerja resepsionis biasanya berada di area resepsionis, atau sering disebut resepsionis. Area ini adalah area pertama yang didatangi tamu. Lokasi kawasan ini berada di lobby gedung. Manajer kemudian bertanya tentang minat pelanggan atau pengunjung. Administrator kemudian memberikan informasi yang diperlukan. Maka, dalam melakukan pelayanan pelanggan seorang resepsionis memerlukan sebuah kepribadian yang perlu untuk dimiliki, yaitu:

 

  1. Kepribadian yang perlu dimiliki Resepsionis Baik, Sopan, Ramah, dan Bijaksana dalam memberikan pelayanan terbaik kepada departemen perusahaan maupun perusahaan lain.
  2. Kepribadian yang baik Resepsionis harus memiliki kepribadian yang baik dan menyenangkan serta selalu siap membantu tamu jika diperlukan, pendengar yang baik dan senang bertemu dengan orang lain.
  3. Akurasi sangat penting, mengingat pengelolalah yang memproses informasi yang masuk dan keluar tentang tamu yang datang. Jadi dia harus selalu berhati-hati saat memeriksa detail orang yang masuk dan keluar
  4. Ramah dan murah senyum, hampir setiap hari resepsionis bertemu dengan orang yang berbeda dari latar belakang yang berbeda. Pelayanan terbaik berupa sikap ramah dan senyuman yang tulus harus diberikan kepada semua orang, meskipun itu adalah pihak luar. Sikap ramah dan murah senyum juga mencerminkan citra perusahaan. Jika resepsionis ramah dan murah senyum, itu membantu menciptakan citra yang baik bagi perusahaan.
  5. Resepsionis yang kolaboratif membutuhkan kerjasama yang baik dengan atasan, rekan kerja, bawahan dan pihak lainnya demi kelancaran pekerjaan. Untuk melakukan ini, manajer harus memiliki rasa saling membantu dan menghormati tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga di luar tempat kerja.

 

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya.

Cara Memperoleh Sertifikasi Kompetensi

Cara untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi adalah dengan mengikuti uji kompetensi. LSP yang menyediakan sertifikasi sekaligus pelatihan adalah Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia yang berfokus dalam bidang pariwisata yang beralamat di Yogyakarta. LSP JDI menyediakan berbagai jenis sertifikasi dan pelatihan yang bersinggungan dengan bidang pariwisata. Saat ini LSP JDI memiliki 34 skema yang telah dikelompokkan dan dapat diikuti.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas