fbpx

Menjelajahi Dunia Petualangan dengan Menjadi Pemandu Outbound

Menjadi Pemandu Outbound: Menjelajahi Dunia Petualangan dan Pengembangan Pribadi

Profesi pemandu outbound telah menjadi pilihan menarik bagi mereka yang memiliki hasrat untuk bekerja di bidang petualangan, pengembangan pribadi, dan rekreasi. Sebagai seorang pemandu outbound, Anda akan memainkan peran penting dalam menyediakan pengalaman belajar yang menarik dan bermanfaat bagi peserta. Berikut ini adalah gambaran tentang profesi pemandu outbound dan mengapa hal itu menjadi profesi yang menarik.

  1. Memimpin Pengalaman Petualangan: Sebagai pemandu outbound, Anda akan menjadi pemimpin dalam pengalaman petualangan. Anda akan menghadirkan kesempatan bagi peserta untuk terlibat dalam kegiatan di alam terbuka, seperti hiking, pendakian tebing, flying fox, dan permainan tim yang menantang. Anda akan mengarahkan dan mendampingi peserta dalam mengatasi rintangan fisik dan mental, serta membantu mereka mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri.
  2. Pengembangan Pribadi dan Pemecahan Masalah: Kepemanduan outbound berfokus pada pengembangan pribadi dan pemecahan masalah. Anda akan membantu peserta menjelajahi potensi diri mereka, menghadapi tantangan, dan mengatasi ketakutan. Dalam prosesnya, peserta akan belajar tentang diri mereka sendiri, mengembangkan keterampilan komunikasi, kepemimpinan, kerjasama tim, dan belajar untuk mengatasi hambatan yang mungkin terjadi dalam hidup mereka.
  3. Keselamatan dan Keterampilan Teknis: Sebagai pemandu outbound, Anda harus memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk menjaga keamanan peserta selama kegiatan. Anda perlu memahami konsep keselamatan di luar ruangan, pengelolaan risiko, pertolongan pertama, dan praktik-praktik yang aman dalam kegiatan petualangan. Pelatihan dan sertifikasi dalam bidang ini dapat sangat penting untuk menjalankan tugas Anda dengan aman dan efektif.
  4. Komunikasi dan Keterampilan Interpersonal: Kemampuan komunikasi yang baik dan keterampilan interpersonal adalah kunci dalam profesi pemandu outbound. Anda harus dapat berkomunikasi dengan jelas dan efektif kepada peserta, memfasilitasi diskusi dan refleksi, dan memberikan arahan yang tepat. Kemampuan untuk membangun hubungan yang baik dengan peserta dan bekerja dalam tim adalah aspek penting dari pekerjaan ini.
  5. Fleksibilitas dan Kreativitas: Profesi pemandu outbound sering membutuhkan fleksibilitas dan kreativitas dalam merancang dan menyampaikan program. Setiap kelompok atau peserta mungkin memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda, jadi Anda perlu mampu menyesuaikan program dan aktivitas dengan situasi yang berbeda. Kreativitas Anda dalam merancang tantangan dan kegiatan yang menarik akan membantu meningkatkan pengalaman peserta.

Persyaratan Sertifikasi

  1. KTP
  2. CV
  3. Ijazah Terakhir
  4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja
  5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Kepemanduan Outbound Rp 1.500.000

Jadwal kegiatan Sertifikasi Outbound BNSP 2023 di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2023
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2023
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2023
Batch 4 Mulai 7-8 April 2023
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2023
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2023
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2023
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2023
Batch 9 Mulai 1-2 September 2023
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2023
Batch 11 Mulai 10-11 November 2023
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2023

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas