fbpx

Sertifikasi Barista Penting untuk Karir Anda dalam Industri Kopi

Industri kopi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan persaingan di antara para barista semakin ketat. Dalam dunia yang kompetitif ini, mendapatkan sertifikasi sebagai barista dapat memberikan keuntungan yang signifikan dalam membangun karir Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengapa sertifikasi barista penting untuk karir Anda dalam industri kopi.

  1. Validasi Keterampilan dan Pengetahuan:

Mendapatkan sertifikasi sebagai barista merupakan bukti yang jelas bahwa Anda telah menguasai keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi seorang barista profesional. Sertifikasi menunjukkan kepada calon pemberi kerja atau pelanggan bahwa Anda memiliki dasar pengetahuan yang kuat tentang biji kopi, teknik penyeduhan, latte art, pengolahan kopi, dan aspek lain yang terkait dengan industri kopi. Ini membantu membedakan Anda dari pesaing Anda dan memberikan keyakinan kepada orang-orang bahwa Anda adalah seorang ahli dalam bidang ini.

  1. Peluang Karir yang Lebih Baik:

Industri kopi menawarkan berbagai peluang karir, mulai dari bekerja di kedai kopi hingga menjadi pelatih, pengevaluasi rasa, atau bahkan membuka kedai kopi sendiri. Dalam persaingan yang ketat, memiliki sertifikasi barista dapat membuka pintu bagi peluang karir yang lebih baik. Banyak perusahaan dan kedai kopi ternama mencari barista yang memiliki sertifikasi sebagai salah satu syarat masuk. Sertifikasi ini memberikan Anda keunggulan tambahan dalam mencari pekerjaan atau meningkatkan posisi Anda di industri kopi.

  1. Kredibilitas dan Kepercayaan Pelanggan:

Sertifikasi barista juga meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan terhadap kemampuan Anda. Pelanggan cenderung lebih percaya dan lebih yakin dengan barista yang memiliki sertifikasi, karena mereka tahu bahwa barista tersebut telah melewati pelatihan dan evaluasi yang ketat. Hal ini memberikan kepuasan dan kepercayaan pada pelanggan, dan mereka mungkin lebih cenderung kembali atau merekomendasikan Anda kepada orang lain.

  1. Pengembangan dan Pembaruan Keterampilan:

Program sertifikasi barista biasanya melibatkan pelatihan, ujian, dan evaluasi yang berkelanjutan. Ini memungkinkan Anda terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan Anda dalam dunia kopi. Dalam industri yang terus berubah dan berkembang, sertifikasi barista memberikan kesempatan bagi Anda untuk terus belajar dan mengikuti tren terbaru. Anda akan tetap terhubung dengan komunitas barista dan mendapatkan akses ke sumber daya edukasi yang berharga.

Kesimpulan:

Mendapatkan sertifikasi sebagai barista adalah langkah penting untuk membangun karir yang sukses dalam industri kopi. Sertifikasi memberikan validasi keterampilan dan pengetahuan Anda, membuka peluang karir yang lebih baik, meningkatkan kredibilitas Anda di mata pelanggan, dan memungkinkan pengembangan terus menerus dalam keterampilan kopi Anda. Jika Anda bercita-cita menjadi barista yang profesional dan sukses, memperoleh sertifikasi barista adalah investasi yang sangat berharga untuk masa depan Anda.

Persyaratan Sertifikasi

  1. KTP
  2. CV
  3. Ijazah Terakhir
  4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja
  5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Barista Rp 1.500.000

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2024
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2024
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2024
Batch 4 Mulai 7-8 April 2024
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2024
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2024
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2024
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2024
Batch 9 Mulai 1-2 September 2024
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2024
Batch 11 Mulai 10-11 November 2024
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2024

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *