fbpx

Manfaat Uji Kompetensi Cleaning Service

Manfaat Uji Kompetensi Cleaning Service

LSP JDI Saat ini, persaingan dalam dunia pekerjaan setiap harinya semakin menuntut seseorang untuk meningkatkan standar kemampuan pekerjaan pada bidangnya masing-masing, salah satunya adalah bidang cleaning service / klining servis.

Berikut ini adalah manfaat yang diperoleh apabila seseorang telah melakukan sertifikasi dan dinyatakan kompeten dalam bidang kebersihan atau cleaning service:

Manfaat bagi Tenaga Kerja Cleaning Service. Membantu untuk menyakinkan perusahaan serta kliennya bahwa dirinya telah dinyatakan kompeten dalam bekerja, membantu untuk memenuhi persyaratan regulasi, meningkatkan jenjang karir serta kesejahteraan pekerja, meningkatkan kepercayaan diri seseorang sebagai cleaning service professional.

Manfaat bagi Industri. Membantu industri untuk menyakinkan kliennya bahwa tenaga kerja di perusahaan tersebut kompeten dan professional, memastikan bahwa lembaga pelayanan publik memperoleh tenaga kerja klining servis yang kompeten, memudahkan untuk memperoleh perusahaan Cleaning Service yang mempunyai SDM yang kompeten.

Manfaat bagi Pemerintah. Membantu untuk memastikan tercapainya program pengembangan SDM pada sektornya, juga untuk memastikan kesesuaian sistem pembinaan serta pengendalian SDM pada sektornya. Selain itu, membantu untuk memastikan target perencanaan program pembangunan pada sektornya.

Manfaat bagi Perusahaan Cleaning Service. Yaitu untuk memudahkan perusahaan untuk memperoleh SDM yang kompeten, dan juga meningkatkan persaingan bisnis dalam hal tenaga kerja professional untuk meningkatkan pendapatan.

Pentingnya melakukan sertifikasi profesi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang terbaik dan terpercaya di Indonesia yaitu LSP Jana Dharma Indonesia. LSPP JDI dalam penerapannya memperoleh lisensi dari BNSP berupa keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi bagi masyarakat luas yang ahli dibidangnya.

Skema yang ada di LSP tersebut yang khusus untuk bidang layanan keberihan atau cleaning service adalan skema Public Area Cleaner dan Room Attendant yang tergabung dalam bidang Housekeeping dalam perhotelan. Yuk bahas dua skema tersebut yang ada di LSP Jana Dharma Indonesia.?

  1. Skema Public Area Cleaner

Skema Public Area Cleaner adalah salah satu skema bidang perhotelan yang ada di LSP JDI skema tersebut memiliki 13 unit kompetensi yang akan di ujikan pada saat uji kompetensi.

  1. Skema Room Attendant

Skema Room Attendant adalah salah satu skema bidang perhotelan yang ada di LSP JDI skema tersebut memiliki 14 unit kompetensi yang akan di ujikan pada saat uji kompetensi.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas