fbpx

Kenapa Tour Guide juga perlu Sertifikasi?

Kenapa Tour Guide juga perlu Sertifikasi?

LSP JDIPada era global seperti sekarang, SDM di seluruh sektor dituntut untuk bisa meningkatkan kompetensi serta daya saing mereka. Bukan pendidikan formal saja, namun pendidikan non formal juga sangat diperlukan sebagai acuan bukti peningkatan kompetensi mereka. Sama halnya dengan SDM sektor pariwisata yang setiap waktu harus mengasah pengetahuan serta keterampilannya sehingga mampu menunjukkan kualitas diri mereka.

Kenapa Tour Guide juga perlu Sertifikasi?

Sebagai seorang tour guide, pastinya mereka memiliki wawasan yang luas terkait daerah-daerah tempatnya bekerja, selain itu juga memiliki kemampuan untuk dapat menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan baik dengan wisatawan, serta dapat ikut berperan untuk memajukan pariwisata Indonesia. Namun, dengan manfaat yang begitu banyak, profesi tour guide atau pemandu wisata ini masih sering dipandang sebelah mata. Maka, salah satu cara agar profesi tour guide ini dapat diakui yaitu dengan memperoleh sertifikat kompetensi, itulah mengapa tour guide juga memerlukan sertifikasi.

Kompetensi sendiri yaitu persyaratan standar bagi seseorang untuk berhasil pada bidang profesinya. Lebih lanjut, kompetensi merupakan kualitas yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan secara professional.

Pentingnya melakukan sertifikasi profesi ini oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang terbaik dan terpercaya di Indonesia yaitu LSP Jana Dharma Indonesia. LSPP JDI dalam penerapannya memperoleh lisensi dari BNSP berupa keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi bagi masyarakat luas yang ahli dibidangnya.

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *