fbpx

Kenapa Sertifikasi Tata Boga?

Kenapa Sertifikasi Tata Boga?

 

LSP JDI – Sertifikasi kompetensi skema tata boga wajib dimiliki oleh seseorang yang memiliki passion kuat di bidang kesehatan, sains, makanan, dan biologi. Industri kuliner dan pangan yang selalu berkembang serta tak pernah sepi peminat juga dapat menjadi alasan menarik untuk mempertimbangkan Tata Boga sebagai program studi pilihan. Selain itu dengan ilmu yang didapat, kamu juga akan berkontribusi menciptakan ketahanan pangan yang stabil untuk negara.

 

Bidang kuliner sendiri akan selalu diperlukan kapanpun, sehingga tidak perlu khawatir tidak mendapat pekerjaan setelah lulus. Beberapa profesi yang dapat dipilih mulai dari Barista Bartender, Food service managers, Koki, Baker, Head Cook, Wirausahawan kuliner Dan lain-lain. Apalagi pebisnis kuliner kaki lima yang mampu menyediakan hidangan lezat dengan harga yang terjangkau, mampu mengantongi omset jutaan rupiah per hari. Karenanya tak perlu ragu untuk melanjutkan studi pada bidang tata boga.

 

Kenapa Sertifikasi Tata Boga?

Apabila kamu ingin meningkatkan kompetensimu di bidang tata boga, maka melakukan ujian sertifikasi kompetensi adalah jawabannya. Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi.

 

Pada Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia terdapat sertifikasi di bidang food and beverages yaitu skema Commis Pastry, Baker, Bartender, Demi Chef, Barista, Pengolahan Hidangan Indonesia dan masih banyak skema bidang pariwisata lainnya.

 

Untuk penjelasan yang lebih detail, cek disini..

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *