fbpx

Kamu Bekerja di Bidang SPA? Sertifikasi Ini Yang Perlu Kamu Ikuti !

Kamu Bekerja di Bidang SPA? Sertifikasi Ini Yang Perlu Kamu Ikuti !

Kamu Bekerja di Bidang SPA? Sertifikasi Ini Yang Perlu Kamu Ikuti !

LSP JDI – Ditengah semakin ketatnya persaingan, banyak deretan perusahaan atau industri yang menuntut adanya Sertifikasi Profesi yang harus dimiliki oleh pekerja atau calon pekerja.

Mengapa sertifikasi kompetensi kerja diperlukan? Sertifikasi membantu menemukan kandidat yang tepat dalam proses rekrutmen. Selain itu, Seritifikasi juga mempermudah recruiter untuk menyusun pengembangan karir.

Bagi pekerja atau pelamar, Sertifikasi memberikan pengakuan terhadap pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan.

Tentunya Sertifikasi Profesi menjadi keharusan yang harus dimiliki oleh tiap orang, yang menginginkan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. Tak terkecuali perusahaan dalam bidang pariwisata, yang juga menuntut adanya Sertifikasi Profesi pada masing-masing pekerja. Dalam dunia pariwisata seorang terapis harus mempunyai sertifikat kompetensi.

Kamu Bekerja di Bidang SPA? Sertifikasi Ini Yang Perlu Kamu Ikuti !

Berikut ini adalah jenis sertifikasi bagi seorang terapis di bidang SPA yang bisa kamu ikuti:

1. Skema Perawatan Badan

Skema tersebut merupakan kompetensi professional seorang terapis untuk menjadi handal di bidang SPA. Perawatan badan adalah serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk merawat kesehatan kulit tubuh dan merawat kesehatan tubuh. Perawatan badan secara tradisional menggunakan bahan-bahan alami yang banyak didapatkan pada lingkungan sekitar. Perawatan badan umumnya disebut dengan perawatan Spa.

2. Skema Perawatan Kehamilan Khas Indonesia

Skema ini pada umumnya sama dengan perawatan Spa hanya saja menggunakan perawatan khas jawa yang mengabungkan unsur jawa. Pada skema tersebut terapis harus menguasai 5 uni kompetensi yaitu menerapkan lingkungan kerja bersih dan aman sesuai prinsip keselamatan dan kesehatan kerja, melakukan persiapan dan pengemasan kerja, melakukan komunikasi di tempat kerja SPA, melakukan perawatan setelah melahirkan khas Indonesia, melakukan perawatan ratus jawa.

3. Skema Perawatan Wajah

Perawatan kulit wajah adalah metode atau proses perawatan untuk memelihara kesehatan kulit dan mencegah maupun mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Skema ini cocok diikuti untuk para terapis face treatment Pada skema tersebut terapis harus menguasai 5 uni kompetensi yaitu menerapkan lingkungan kerja bersih dan aman sesuai prinsip keselamatan dan kesehatan kerja, melakukan persiapan dan pengemasan kerja, melakukan komunikasi di tempat kerja SPA, melakukan analisa dasar kondisi pelanggan untuk perawatan Spa, melakukan perawatan wajah.

4. Skema Pijat Bayi dengan SPA

Pada skema ini dilakukan oleh terapis pada bidang pemijatan anak. Baby spa adalah perawatan untuk bayi yang prosesnya menggabungkan kegiatan spa dan pijat. Pada skema tersebut terapis harus menguasai 5 uni kompetensi yaitu menerapkan lingkungan kerja bersih dan aman sesuai prinsip keselamatan dan kesehatan kerja, melakukan persiapan dan pengemasan kerja, melakukan komunikasi di tempat kerja SPA, melakukan analisa dasar kondisi pelanggan untuk perawatan Spa, melakukan analisis lanjutan kondisi pelanggan untuk perawatan Spa, melakukan pijat bayi pada Spa.
5. Skema Pijat Kehamilan Prenatal dengan SPA

Pada skema ini terapis akan melakukan pijat kehamilan dengan Spa. Pada skema tersebut terapis harus menguasai 5 uni kompetensi yaitu menerapkan lingkungan kerja bersih dan aman sesuai prinsip keselamatan dan kesehatan kerja, melakukan persiapan dan pengemasan kerja, melakukan komunikasi di tempat kerja SPA, melakukan analisa dasar kondisi pelanggan untuk perawatan Spa, melakukan analisis lanjutan kondisi pelanggan untuk perawatan Spa, melakukan pijat kehamilan pada Spa

 

WhatsApp : +62 81215017975 / +62 821-3723-1768
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Pengawasan usaha SPA (sante par aqua) juga dilaksanakan melalui sertifikasi standar usaha oleh LSU Bidang Pariwisata baca selengkapnya…

6 Komentar

  • Selamat malam.
    Saya mau tanya, apakah bisa saya daftar
    perseorangan untuk spa serifikasi ini? Kalau bisa,
    Apa syaratnya? Berapa biayanya? Dimana dilaksanakan?
    Dan kapan jadwalnya?

    Balas
    • Bisa kak, silahkan wa kenomer berikut ya kak +62 812-1501-7975.

      Balas
    • Halo, bisa wa kenomer berikut ya kak +62 812-1501-7975.

      Balas
  • Saya juga mau daftar perorangan untuk sertifikasi spa,, bisa info?

    Balas
    • Silahkan wa kenomer berikut ya kak +62 812-1501-7975 untuk informasi lebih detailnya..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas