fbpx

Sertifikasi Event Logistik di Indonesia

Sertifikasi Event Logistik di Indonesia

Sertifikasi Event Logistik di Indonesia

LSP JDI Indonesia sebagai destinasi yang mulai diperhitungkan oleh pasar wisata MICE sebagai tujuan menarik. Sejumlah destinasi wisata alam dan bahari yang dimiliki merupakan modal utama yang bisa menjadikan Indonesia sebagai surga wisata MICE dunia. Bisnis MICE sangat potensial dikembangkan di Indonesia karena kontribusinya yang semakin besar dalam menjaring jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Sejumlah kegiatan besar dunia menjadi bukti kepercayaan masyarakat dunia untuk melakukan aktivitas MICE di Indonesia. Bisnis MICE menjadi bagian penting dari perkembangan kepariwisataan di Indonesia,

Perkembangan industri MICE (Meeting, Incentive,Convention and Exhibition) telah memberikan warna yang beragam terhadap jenis kegiatan industri jasa yang identik dengan pemberian pelayan/Services. MICE merupakan bisnis yang memberikan kontribusi tinggi secara ekonomi terlebih bagi negara berkembang. Kualitas pelayanan yang diberikan mampu memberikan kepuasan kepada setiap peserta, industri MICE mampu memberikan keuntungan yang besar bagi para pelaku usaha di industri tersebut.

Membahas tentang MICE pastinya banyak sekali bidang-bidang yang terjun langsung dalam pelakasaan MICE tersebut. Nah kali ini kita akan membahas tentang salah satu bidang dalam penyelenggaraan kegiatan MICE yaitu event logistik. Event logistik adalah profesi yang bertanggungjawab untuk mencapai target kerja atau program kerja yang sudah ditetapkan perusahaan khususnya dalam fungsinya untuk memanajemen, planning, organizing, actuating, controlling dengan baik.

MICE merupakan profesi professional yang tidak hanya keahlian saja yang harus dimiliki tetapi harus mempunyai tunjangan untuk mendukung karirnya di industri MICE yaitu melalui sertifikasi kompetensi. Di Indonesia sertifikasi ini diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia dengan skema Pengadaan Logistik Acara.

Dalam sertifikasi tersebut peserta harus memenuhi 6 unit kompetensi yang akan di ujikan pada saat uji KOMPETENSI. Selain itu, sertifikasi MICE lainnya yang dapat dikuti antara lain Skema Marketing Communication Specialist, skema Bidding Specialist, skema Venue Management Specialist, skema Pendamping dan Penghubung VVIP-VIP Liaison Officer, Skema Event Registration. Sertifikasi tersebut bias diikuti tidak hanya SDM dibidang MICE tetapi masyarakat umum yang ingin mengembangkan potensinya dibidang MICE.

WhatsApp : +62 81215017975 / +62 821-3723-1768
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Prsyaratan Sertifikasi Usaha Bar mengacu pada Permenparekraf No. 4 Tahun 2021 baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas