BLK Sorong Kembali Uji Kompetensikan Anak Didiknya di LSP Pariwisata

sorongBertempat di TUK BLK Sorong tgl 22-24  Mei 2017 LSP Pariwisata kembali bekerjasama dengan BLK Sorong lakukan uji kompetensi siswanya yang lulus dari pelatihan sejumlah 14 orang. Hairullah Gazali Direktur Eksekutif LSP Pariwisata DIY menyatakan bahwa SDM Pariwisata di Indonesia timur perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah, mengingat dari sisi geografis saja keterjangkauannya yang sangat jauh dengan LSP-LSP menjadi tantangan tersendiri. Namun demikian menurut Hairullah tetap menjadi hal yang serius bagi LSP untuk dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Cabang DIY dengan salah satu misinya mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia diharapkan mampu menyelaraskan misi dari dunia pendidikan. Salah satu program yang mendukung misi tersebut adalah program uji kompetensi. Dengan mengadakan uji kompetensi mempunyai keuntungan antara lain kualitas lulusan akan mempunyai kompetensi yang beragam sesuai dengan bidang keahliannya.  Oleh karena itu LSP Pariwisata Cabang DIY bekerjasama dengan BLK Sorong menyelenggarakan uji kompetensi untuk siswa dengan skema klaster HK Attendant. Dari total 14 orang, sebanyak 12 orang dinyatakan kompeten dan 2 orang direkomendasikan belum kompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>