fbpx

Sertifikasi Gratis BNSP Tahun 2022 Skema Travel Consultant

LSP Jana Dharma Indonesia Menggelar Sertifikasi Gratis LSP JDI – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) baru-baru ini meluncurkan berbagai program untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang terpuruk akibat pandemi, khususnya di lima Destinasi Super Prioritas (DSP) Indonesia. Lima DSP tersebut antara lain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Kelima area tersebut menjadi fokus utama pemerintah berkat keunikan budaya serta keragaman alamnya yang tak hanya menarik wisatawan, tetapi juga mampu menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang memberdayakan masyarakat lokal. Peningkatan kapasitas SDM di DSP dilakukan Kemenparekraf lewat berbagai program, seperti pelatihan dan pendampingan untuk para operator dan penyedia jasa pariwisata. Lewat program ini, diharapkan SDM akan semakin kreatif dengan berbagai terobosan baru sehingga dapat memperkuat perekonomian dan menciptakan lapangan kerja, khususnya di sektor pariwisata DSP Indonesia.

Strategi utama Kemenparekraf adalah mendukung penuh operator dan provider jasa pariwisata di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan berbagai pelatihan dan pendampingan berbasis Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi. Lewat program-program seperti Pelatihan dan Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru SDM, masyarakat akan diedukasi untuk semakin terampil dalam berinovasi dan jeli dalam melihat peluang, khususnya di 5 DSP Indonesia.

Pada saat ini Lembaga Sertifikasi (LSP) Jana Dharma Indonesia yang di fasilitasi oleh Kemenparekraf melakukan sertifikasi untuk tenaga bidang pariwisata yang ada di 5 DSP dengan prograf sertifikasi beberapa skema antara lain adalah:

  1. Sertifikasi Skema Receptionist ( Semarang, Bromo, Kendari)
  2. Sertifikasi Skema Pramuwisata (Kupang)
  3. Sertifikasi Skema SPA (Magelang)
  4. Sertifikasi Skema Travel Consultant (Kota Medan, Yogyakarta)
  5. Sertifikasi Skema Room Attendant (Lumajang)

Dengan adanya program tersebut harapannya dapat meningkatkan potensi yang dimiliki oleh tenaga kerja bidang pariwisata dimana mereka lah yang menjadi pelayan wisatawan yang tentunya harus mempunyai kompetensi yang sangat baik di bidang pariwisata.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *