fbpx

Sertifikasi Ekowisata di Indonesia

Sertifikasi Ekowisata di Indonesia

LSP JDI – Indonesia mempunyai berbagai macam keanekaragaman budaya dan memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar sebagai daya tarik wisata. Potensi ini merupakan keuanggulan yang menarik untuk dapat dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara.

Ekowisata adalah suatu destinasi wisata alam yang bertujuan untuk menjamin kelestarian alam dan social-budaya. Keberagaman sumber daya alam merupakan kekuatan yang berpotensi untuk dikembangkan terutama dalam bidang ekowisata. Pengembangan ekowisata sangat penting karena tidak hanya berhubungan dengan wisata alam semata, melainkan juga berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, konservasi sumber daya alam dan keberlangsungan pengembangan daerah

Peluang

konsep ekowisata menjadi salah satu peluang besar Indonesia untuk dikembangkan dan memberikan banyak manfaat bagi pelestarian alam dan masyarakat sekitar. Aktivitas ekowisata saat ini tengah menjadi tren yang menarik dilakukan oleh para wisatawan untuk menikmati bentuk-bentuk wisata yang berbeda dari wisata lainnya. Untuk memajukan konsep ini peran paling utama adalah seorang pemandu ekowisata.

Pentingnya wisatawan dilayani berdasarkan pengetahuan dan keterampilan seorang pemandu sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja (SKKNI) maka penting bagi seseorang pemandu ekowisata untuk mengikuti sertifikasi. Seseorang pemandu wisata khususnya bidang ekowisata dapat mengikuti sertifikasi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia dengan skema Kepemanduan Ekowisata. Tidak hanya pemandu ekowisata di LSP tersebut juga tersedia skema kepemanduan lainya seperti Skema Pemandu Museum dan Skema Pemandu Outbound.

Lihat skema sertifikasi yang lain disini..

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas