fbpx

Sertifikasi Baby and Mom Spa LSP Jana Dharma Indonesia

Sertifikasi Pijat Bayi dengan SPA

Sertifikasi Baby and Mom Spa LSP Jana Dharma Indonesia LSP JDI – Pertumbuhan dan perkembangan industri Spa di Indonesia menjadikan Spa menjadi destinasi pariwisata yang menarik dan kompetitif. Terlebih Indonesia memiliki potensi serta SDM berkualitas sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia. Spa kini juga tidak terbatas hanya orang dewasa, mengingat bayi dan anak pun dapat mengikuti program Spa. sertifikasi pijat bayi

Aktivitas Spa untuk bayi dilakukan dibawah pengawasan terapis terlatih. Dalam perkembangannya, aktivitas spa tidak semata-mata mencangkup perawatan mandi saja, tetapi juga mencangkup perawatan lainnya seperti pemijatan tubuh. Spa kini juga tidak terbatas hanya bagi orang dewasa, bayi dan anak pun dapat mengikuti program Spa di salon spa khusus. Menjadi seseorang yang professional dibidang tersebut tentunya harus mempunyai keahlian khusus dan mempunyai sertifikasi kompetensi.

Industri pariwisata di Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di industri Spa salah satunya dengan melakukan sertifikasi kompetensi. Langkah tersebut sebagai upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi profesi yang dimiliki tenaga kerja di bidang Spa. meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga bidang terapis Spa serta meningkatkan kompetensi dan memahami pentingnya professional dan legalitas yang harus di miliki seorang terapis.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia seorang terapis khusunya SDM bidang spa untuk bayi dan anak dapat melakukan sertifikasi dengan skema Klaster Pemijatan Bayi dengan Spa. Harapannya SDM mendapatkan pengakuan kompetensi yang dimilikinya yang diperoleh melalui pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja serta memenuhi peraturan tentang sertifikasi kompetensi SDM pada sektor pariwisata.

Unit Kompetensi Skema

  1. Menerapkan lingkungan kerja bersih dan aman sesuai dengan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja
  2. Melakukan persiapan dan pengemasan kerja
  3. Melakukan komunikasi di tempat kerja Spa
  4. Melakukan analisis dasar kondisi pelanggan untuk perawatan Spa
  5. Melakukan analisis lanjutan kondisi pelanggan untuk perawatan Spa
  6. Melakukan pijat bayi dengan Spa.

Contact Us
WhatsApp : 082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas