fbpx

Meningkatkan Daya Saing Destinasi Pariwisata Indonesia melalui LSP Jana Dharma Indonesia

Indonesia memiliki potensi besar sebagai destinasi pariwisata unggulan di dunia. Untuk mencapai daya saing yang lebih tinggi, penting bagi sektor pariwisata untuk memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan profesional. Dalam hal ini, peran Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia sangatlah penting. Artikel ini akan membahas bagaimana LSP Jana Dharma Indonesia dapat meningkatkan daya saing destinasi pariwisata Indonesia dengan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.

  1. Standar Profesi yang Tinggi

Salah satu keunggulan LSP Jana Dharma Indonesia adalah penggunaan standar profesi yang tinggi dalam proses sertifikasi. Para calon peserta sertifikasi diuji berdasarkan standar yang ketat dan sesuai dengan kebutuhan industri pariwisata. Dengan demikian, para profesional yang lulus dari program sertifikasi LSP Jana Dharma memiliki kualifikasi yang diakui secara nasional dan internasional.

  1. Meningkatkan Keterampilan Praktis

LSP Jana Dharma Indonesia memberikan penekanan khusus pada pengembangan keterampilan praktis bagi para peserta. Melalui ujian keterampilan yang mencakup situasi dunia nyata, peserta didik dihadapkan pada tantangan yang serupa dengan yang akan mereka hadapi dalam lingkungan kerja sehari-hari. Ini membantu para profesional pariwisata untuk siap secara praktis ketika terjun langsung dalam industri.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Sertifikasi dari LSP Jana Dharma Indonesia memberikan sinyal positif bagi calon wisatawan dan pelanggan. Sertifikat ini menunjukkan bahwa para tenaga kerja pariwisata telah menjalani ujian ketat dan memenuhi standar profesi yang diakui oleh lembaga independen. Hal ini membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan pariwisata di Indonesia dan berkontribusi pada peningkatan kunjungan wisatawan.

  1. Memajukan Karier Profesional

Sertifikasi dari LSP Jana Dharma Indonesia menjadi modal penting bagi para profesional pariwisata untuk memajukan karier mereka. Para lulusan yang memegang sertifikat dapat dengan mudah mendapatkan kesempatan pekerjaan yang lebih baik dan peluang karier yang menarik, baik di dalam negeri maupun internasional. Dengan demikian, LSP Jana Dharma berperan sebagai jembatan untuk menghubungkan para tenaga kerja dengan lapangan kerja yang lebih baik.

  1. Kemitraan Strategis dengan Industri

LSP Jana Dharma Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak dalam industri pariwisata, termasuk asosiasi pariwisata, perusahaan pariwisata, dan lembaga pendidikan. Kemitraan ini membantu LSP Jana Dharma untuk selalu memperbarui program sertifikasi agar sesuai dengan perkembangan terkini di industri pariwisata. Selain itu, kemitraan ini juga membantu LSP Jana Dharma untuk lebih memahami kebutuhan industri dan mengidentifikasi tren dan peluang di sektor pariwisata.

LSP Jana Dharma Indonesia telah membuktikan diri sebagai lembaga sertifikasi profesi pariwisata yang unggul di Indonesia. Dengan standar profesi yang tinggi, penekanan pada keterampilan praktis, dan kemitraan strategis dengan industri, LSP Jana Dharma telah berhasil menciptakan sumber daya manusia pariwisata yang berkualitas tinggi. Dengan memiliki tenaga kerja pariwisata yang berkualitas, Indonesia dapat meningkatkan daya saingnya sebagai destinasi pariwisata utama di dunia dan mencapai pertumbuhan sektor pariwisata yang berkelanjutan.

Bagi anda yang akan mendapatakan sertifikasi bidang pijat bayi dapat melakukan uji di Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesis dengan judul skema sertifikasi bidang pijat bayi selain judul skema tersebut LSP Jana Dharma Indonesia mempunyai 34 skema sertifikasi bidang pariwata dan ekonomi kreatif sebanyak 34 skema.

Persyaratan Sertifikasi

  1. KTP
  2. CV
  3. Ijazah Terakhir
  4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja
  5. Jobdesk

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2023
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2023
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2023
Batch 4 Mulai 7-8 April 2023
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2023
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2023
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2023
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2023
Batch 9 Mulai 1-2 September 2023
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2023
Batch 11 Mulai 10-11 November 2023
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2023

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas