fbpx

Pintu Gerbang Karir di Industri Kopi melalui Sertifikasi Profesi

Pintu Gerbang Karir di Industri Kopi melalui Sertifikasi Profesi – Industri kopi telah berkembang menjadi lebih dari sekadar minuman; ia adalah tempat di mana seni, ilmu, dan kreativitas bersatu untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para pecinta kopi. Bagi individu yang bercita-cita untuk meraih kesuksesan dalam industri yang semakin kompetitif ini, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia membuka pintu gerbang yang menjanjikan untuk memasuki dan berkembang dalam dunia kopi.

Mengasah Keterampilan Esensial

Pertama dan terutama, sertifikasi barista dari LSP Jana Dharma Indonesia membantu mengasah keterampilan esensial yang diperlukan dalam profesi barista. Dari teknik penyeduhan yang presisi hingga seni latte yang kreatif, peserta pelatihan belajar cara mengolah biji kopi menjadi karya seni yang menarik. Ini adalah landasan yang penting untuk memulai karir dalam industri yang menuntut ini.

Pengetahuan Mendalam tentang Biji Kopi

Melalui sertifikasi, calon barista mendapatkan pengetahuan mendalam tentang berbagai jenis biji kopi, karakteristik rasa, serta proses pemanggangan yang memengaruhi cita rasa. Pengetahuan ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang bahan baku kopi, memungkinkan barista untuk memilih biji kopi yang tepat dan menghargai kompleksitas rasa yang ditawarkan.

Pengakuan Resmi di Pasar Kerja

Sertifikasi barista dari LSP Jana Dharma Indonesia memberikan pengakuan resmi terhadap keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki. Ini menjadi modal berharga dalam mencari pekerjaan di berbagai kedai kopi, restoran, dan tempat-tempat kuliner lainnya. Para pemberi kerja lebih cenderung memilih barista yang bersertifikasi, karena mereka tahu bahwa individu tersebut telah mengikuti pelatihan yang terstruktur dan memiliki kualifikasi yang diakui.

Peluang Karir yang Luas dan Bertumbuh

Seiring dengan perkembangan industri kopi, peluang karir dalam dunia ini juga semakin meluas. Dengan sertifikasi dari LSP Jana Dharma Indonesia, barista memiliki pintu terbuka untuk berbagai posisi, seperti kepala barista, manajer kedai kopi, pelatih, dan bahkan pemilik usaha kopi sendiri. Sertifikasi ini memberikan dasar yang kuat untuk merangkak ke atas tangga karir dalam industri yang dinamis. Sertifikasi barista dari LSP Jana Dharma Indonesia adalah pintu gerbang yang tak ternilai bagi individu yang ingin memasuki dunia kopi dengan kualifikasi yang kuat. Dengan membekali para calon barista dengan keterampilan, pengetahuan, dan pengakuan resmi, sertifikasi ini membuka jalan untuk karir yang sukses dan berpengaruh di industri yang terus berkembang dan menantang ini.

Meningkatkan Keahlian Barista Dengan Sertifikasi LSP Pariwisata@jana_dharma_indonesia

Persyaratan Administrasi

1. KTP

2. CV

3. Ijazah Terakhir

4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja

5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Barista Rp 1.300.000 pelaksanaan di Yogyakarta

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2024
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2024
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2024
Batch 4 Mulai 7-8 April 2024
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2024
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2024
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2024
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2024
Batch 9 Mulai 1-2 September 2024
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2024
Batch 11 Mulai 10-11 November 2024
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2024

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Pintu Gerbang Karir di Industri Kopi melalui Sertifikasi Profesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *