fbpx

Personal Branding Seorang Tour Leader

Personal Branding Seorang Tour Leader

LSP JDI – Menjadi Seorang Tour Leader adalah salah satu Profesi yang menarik di Dunia Pariwisata, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan pariwisata di Indonesia serta fokusnya usaha pemerintah di bidang Pariwisata ini, maka Usaha dalam meningkatkan Personal Branding seorang Tour Leader menjadi hal penting saat ini. Semakin dikenal seorang Tour Leader maka akan semakin banyak pula terpakai Jasanya di dunia pariwisata.

Tujuan personal branding adalah memikat serta meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap diri individu tersebut. Selain itu, beberapa alasan berikut juga menjelaskan betapa pentingnya personal branding dibangun. personal branding dapat mengembangkan kepercayaan terhadap orang lain, seseorang customer akan merasa nyaman dan percaya menjadi seorang Tour Leader yang handal

Tidak sedikit Tour Leader yang ada di Indonesia, dengan banyaknya jumlah tour leader makan akan mempersulit mereka untuk dapat dikenal oleh customer. Hal ini tentu akan berimbas dalam bagaimana membranding diri menjadi Tour Leader agar bisa tetap eksis dalam menjalankan Profesinya. Berikut beberapa Hal yang diperlukan oleh Seorang Freelancer Tour Leader agar lebih mumpuni dalam membangun personal branding:

  1. Membangun jaringan komunitas

Hal seperti ini pun perlu dilakukan untuk memudahkan Tour Leader mempromosikan dirinya, semakin dikenal di Komunitas maka akan semakin mudah juga bagi seorang Tour Leader dalam mencari potensi kemungkinan akan adanya penawaran kerjasama dalam membawa paket wisata.

  1. Menentukan tujuan yang jelas

Tujuan yang jelas adalah cara membangun citra diri berikutnya. Setelah berhasil menemukan kelebihan dan keunikan diri sendiri dan menentukan tujuan yang hendak dicapai. Selanjutnya mencari hal yang ingin di capai sebagai seorang Tour Leader.

  1. Membangun personal branding dimedia sosial

Perkembangan dunia digital berputar begitu cepat begitu banyak orang yang membuat beragam jenis sosial media seperti instagram, facebook, youtube dll. Itu sebabnya, penting bagi Anda yang sedang membangun branding untuk memiliki strategi agar lebih dikenal oleh customer. Buatlah sebanyak mungkin konten yang kreatif dan edukatif untuk memperlihatkan siapa anda.

Ikuti Sertifikasi Kompetensi Tour Leader

Menjadi Tour Leader diperlukan sertifikasi kompetensi agar membuktikan kompetensinya dengan memperoleh sertifikasi. Sertifikasi berikut dapat diikuti di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia dengan skema Tour Leader.

Selain skema tersebut anda juga bisa mengikuti skema lainnya menurut keahliannya di link berikut: (link kedalam skema sertifikasi)

 

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas