fbpx

Menggali Potensi Melalui Sertifikasi Barista di LSP Pariwisata

Menggali Potensi Melalui Sertifikasi Barista di LSP Pariwisata – Industri kopi tidak hanya sekadar bisnis minuman; ia menciptakan pengalaman, menceritakan cerita, dan menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas. Dalam upaya untuk merespons tuntutan kualitas yang semakin tinggi, Sertifikasi Barista di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia menghadirkan peluang yang luar biasa bagi individu untuk menggali potensi mereka dalam dunia kopi yang semakin berkembang.

Pemahaman Mendalam tentang Biji Kopi dan Proses Pemanggangan

Menggali potensi dimulai dengan pemahaman mendalam tentang biji kopi. Sertifikasi Barista di LSP Jana Dharma Indonesia mengajarkan para calon barista tentang asal-usul biji kopi, karakteristik varietas, dan peran proses pemanggangan dalam mengubah rasa dan aroma. Ini membekali mereka dengan pengetahuan dasar yang penting untuk menghormati bahan baku utama dalam industri kopi.

Teknik Penyeduhan yang Praktis dan Kreatif

Sertifikasi ini juga membawa para calon barista melalui berbagai teknik penyeduhan. Dari espresso yang klasik hingga metode alternatif seperti AeroPress atau Chemex, para peserta belajar tentang teknik-teknik penyeduhan yang presisi. Namun, sertifikasi ini tidak hanya tentang ketepatan teknis, tetapi juga tentang kreativitas dalam eksplorasi berbagai cita rasa dan presentasi yang menarik.

Latte Art: Seni dalam Setiap Cangkir

Seni adalah bagian penting dalam dunia kopi, dan sertifikasi ini memahaminya. Melalui pelatihan ini, calon barista memiliki kesempatan untuk belajar dan berlatih latte art. Kemampuan untuk menciptakan gambar-gambar indah di permukaan cappuccino atau latte bukan hanya tentang ketrampilan visual, tetapi juga tentang menghadirkan pengalaman yang unik dan memuaskan bagi pelanggan.

Peluang Karir yang Luas dan Berkembang

Sertifikasi Barista di LSP Jana Dharma Indonesia membuka pintu ke berbagai peluang karir dalam industri kopi. Dari menjadi barista di kedai kopi terkemuka hingga menjadi pelatih atau pemilik kedai kopi, sertifikasi ini memberikan dasar yang kuat untuk berkembang dalam industri yang terus berubah.

Mendorong Kreativitas dan Inovasi

Menggali potensi dalam dunia kopi juga berarti mendorong kreativitas dan inovasi. Sertifikasi ini mendorong para calon barista untuk berpikir di luar kotak, menciptakan minuman kopi baru, dan berkolaborasi dengan rekan barista untuk mengembangkan tren baru dalam dunia kopi. Sertifikasi Barista di LSP Jana Dharma Indonesia adalah pintu masuk untuk menggali potensi sejati dalam industri kopi. Dengan memahami biji kopi, menguasai teknik penyeduhan, dan menggabungkannya dengan seni dan kreativitas, para calon barista memiliki peluang untuk merangkak ke puncak keberhasilan dalam dunia kopi yang dinamis dan memuaskan. Dengan memanfaatkan pelatihan dan pengetahuan dari sertifikasi ini, potensi dalam dunia kopi dapat digali dengan cara yang menakjubkan.

Persyaratan Administrasi

1. KTP

2. CV

3. Ijazah Terakhir

4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja

5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Barista Rp 1.300.000 pelaksanaan di Yogyakarta

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2024
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2024
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2024
Batch 4 Mulai 7-8 April 2024
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2024
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2024
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2024
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2024
Batch 9 Mulai 1-2 September 2024
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2024
Batch 11 Mulai 10-11 November 2024
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2024

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Menggali Potensi Melalui Sertifikasi Barista di LSP Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *