fbpx

Mengapa Sertifikasi Penting Bagi Barista?

Mengapa Sertifikasi Penting Bagi Barista?

LSP JDI – Kopi adalah minuman yang begitu populer di kalangan masyarakat, adanya Barista merupakan profesi yang bertanggung jawab untuk menghasilkan kopi. Akan tetapi, menjadi Barista kompeten tidak hanya tentang keahlian menghasilkan kopi, namun perlu mempunyai sertifikat kompetensi. Simak dibawah ini..

Mengapa Sertifikasi penting? Sertifikasi kompetensi mempunyai peran penting dalam mencapai tujuan yang berkelanjutan atau sustainable development goals di Indonesia, selain itu juga dapat menjadi pintu gerbang untuk memperoleh ekonomi berkelanjutan yaitu dengan menciptakan tenaga kerja yang kompeten maupun professional.

Bagi Barista, pentingnya sertifikat kompetensi membuktikan bahwa mereka sudah menjalankan pelatihan serta tes guna menguasai bakat yang diperlukan dalam membuat kopi. Selain itu, mereka akan meningkatkan kredibilitas di Industri Kopi karena akan dianggap lebih professional, meningkatkan kesempatan kerja karena telah terbukti handal berdasarkan sertifikasi yang telah dijalankan, serta dapat membantu para Barista meningkatkan keterampilan dan lebih terampil dalam meracik minuman kopi.

Mengapa Sertifikasi Penting Bagi Barista?

Mengapa Sertifikasi Penting Bagi Barista? Barista yang memiliki keinginan untuk meningkatkan potensinya di bidang Kopi, dapat mengikuti sertifikasi kompetensi pada Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) yang mana adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi.

Barista yang memiliki keinginan untuk meningkatkan potensinya di bidang Kopi, dapat mengikuti sertifikasi kompetensi pada Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) yang mana adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi.

Lihat skema sertifikasi yang lain disini....

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *