fbpx

Certified Event Marketing Communication

Certified Event Marketing Communication

LSP JDI Sertifikasi Marketing Communication Specialist Certified Event Marketing Communication LSP Jana Dharma Indonesia Berdasarkan Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan menjelaskan banwa tenaga kerja harus memenuhi standar kompetensi kerja dan memiliki sertifikat baik perusahaan swasta, BUMN maupun pemerintah. Sertifikasi ini juga berguna untuk meningkatkan mobilitas dan daya saing. Selain itu sertifikasi sebagai bukti pengakuan atas kompetensi. Selain itu mampu menumbuhkan rasa bisa percaya diri, Karena Sudah teruji dengan standar yang telah ditentukan oleh lembaga sertifikasi profesi.

MICE diartikan sebagai wisata konvensi dengan batasan usaha jasa konvensi, perjalanan insentif, dan pameran merupakan suatu kegiatan berupa pertemuan sekelompok orang (negarawan, usahawan, cendekiawan, dan sebagainya) untuk membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama. Pada umumnya kegiatan konvensi berkaitan dengan usaha pariwisata lain, seperti transportasi, akomodasi, hiburan, perjalanan pra- dan pasca- konferensi.

Berdasarkan definisi tersebut dapat diketahui bahwa Industri MICE merupakan jenis pariwisata yang terdiri dari suatu kelompok besar, biasanya direncanakan dengan matang, dan untuk tujuan tertentu. Industri ini tidak dapat berdiri sendiri artinya memerlukan kerja sama atau berkolaborasi dengan berbagai stakeholders karena membutuhkan pelayanan dan komponen lain dari banyak pihak. Oleh sebab itu tenaga kerja industri ini harus dibekali dengan Sertifikasi Kompetensi.

Tenaga yang bersertifikat ini sangat penting apalagi jika Anda ingin terjun pada event MICE pemerintah. Biasanya syarat dalam procurement yang diadakan pemerintah adalah memiliki tenaga ahli yang dibuktikan dengan sertifikat profesi. Oleh karena itu penting bagi pemilik usaha untuk memiliki SDM yang memiliki sertifikat profesi.Pekerjaan di industri MICE saat ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi profesi yang ada di Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia Sertifikasi MICE memiliki beberapa kualifikasi; sertifikasi Marketing Communication Specialist, Bidding Specialist, Venue Management Specialist.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia saat ini sudah mensertifikasi lebih dari 3000 peserta SDM MICE dari berbagai daerah di Indonesia tidak hanya SDM bidang MICE saja bahkan SDM pariwisata lainnya. Hal ini menunjukan bahwasannya seorang SDM pariwisata maupun umum sudah banyak yang mempunyai sertifikat untuk mengembangkan karirnya pada bidangnya masing-masing.

Contact Us
WhatsApp : 082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *