fbpx

Keajaiban Jogja dan Potensi Industri Pariwisata

Keajaiban Jogja dan Potensi Industri Pariwisata – Yogyakarta, atau yang populer disebut Jogja, telah lama menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keajaiban alamnya yang menakjubkan, kekayaan budayanya, dan kehangatan masyarakatnya membuat Jogja selalu mengundang para pengunjung untuk kembali datang. Dengan pesatnya perkembangan industri pariwisata di wilayah ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar) bersama LSP Jana Dharma Indonesia meluncurkan program sertifikasi SPA yang bertujuan untuk memperkuat sektor kecantikan dan kesehatan di Jogja.

Kemenpar telah lama menyadari pentingnya kualitas SDM dalam industri pariwisata. Melalui berbagai inisiatif, Kemenpar berupaya untuk meningkatkan standar pelayanan dan profesionalisme dalam sektor pariwisata di seluruh Indonesia, termasuk di Jogja. Salah satu program unggulan adalah Sertifikasi SPA, yang membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam perawatan kecantikan dan kesehatan.

LSP Jana Dharma Indonesia adalah mitra utama Kemenpar dalam menyelenggarakan program sertifikasi ini. Dengan pengalaman dan kredibilitasnya dalam menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi bidang pariwisata, LSP Jana Dharma Indonesia menjadi lembaga yang dipercaya untuk menyediakan pelatihan bagi peserta program SPA di Jogja.

Program sertifikasi SPA di Jogja menarik minat 200 peserta dari berbagai latar belakang. Mereka datang dengan semangat dan motivasi tinggi untuk mengasah keterampilan mereka dalam perawatan kecantikan dan kesehatan. Para peserta terdiri dari tenaga kerja di industri kecantikan yang ingin meningkatkan kualitas layanan, pelaku usaha spa yang ingin mendapatkan pengakuan formal, dan individu yang berminat memulai karir di bidang ini.

Program sertifikasi SPA ini menawarkan beberapa keunggulan menarik:

1. Praktik Langsung: Para peserta dapat mempraktikkan keterampilan langsung di bawah bimbingan instruktur berpengalaman, sehingga mereka siap menghadapi tantangan di dunia nyata.

2. Penerapan Teknologi Terkini: Program ini menghadirkan teknologi terbaru dalam perawatan kecantikan, memastikan peserta mendapatkan pemahaman tentang tren terbaru dalam industri.

3. Dukungan Karier: Sertifikasi ini memberikan dukungan bagi peserta dalam membangun karier mereka di industri kecantikan dan kesehatan, baik sebagai tenaga kerja profesional atau pengusaha spa.

4. Jaringan Profesional: Peserta memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan profesional mereka, bertemu dengan sesama profesional dan pelaku industri yang berpengalaman.

Program sertifikasi SPA ini akan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata Jogja:

1. Peningkatan Kualitas Layanan: Para peserta yang telah tersertifikasi akan meningkatkan kualitas layanan di spa dan tempat perawatan kecantikan di Jogja, meningkatkan kepuasan pengunjung.

2. Daya Saing Global: Dengan sertifikasi internasional, Jogja akan memiliki SDM yang lebih berkualitas dan berkompeten dalam bersaing di panggung global.

3. Diversifikasi Pariwisata: Pengenalan program SPA yang berkualitas akan membuka peluang bagi Jogja untuk diversifikasi sektor pariwisata, menarik wisatawan yang berminat dalam pariwisata kesehatan dan kecantikan.

4. Penciptaan Lapangan Kerja: Program ini juga dapat menciptakan lapangan kerja baru di bidang perawatan kecantikan, memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Program Sertifikasi SPA yang diselenggarakan oleh Kemenpar dan LSP Jana Dharma Indonesia di Jogja menjadi langkah penting untuk menyegarkan dan memperkuat industri pariwisata di wilayah ini. Dengan peserta yang antusias dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Jogja berada di jalur yang tepat untuk menjadi destinasi unggulan di industri kecantikan dan kesehatan, menarik lebih banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Kembangkan potensi dan tingkatkan profesionalisme Anda dengan bergabung dalam program sertifikasi SPA di Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia, yang dirancang untuk memberikan keahlian dan pengakuan atas keterampilan terbaik Anda.

Persyaratan Administrasi

1. KTP

2. CV

3. Ijazah Terakhir

4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja

5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema SPA Rp 1.500.000 pelaksanaan di Yogyakarta

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2023
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2023
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2023
Batch 4 Mulai 7-8 April 2023
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2023
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2023
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2023
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2023
Batch 9 Mulai 1-2 September 2023
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2023
Batch 11 Mulai 10-11 November 2023
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2023

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas