fbpx

LSP Jana Dharma Indonesia Memperkuat Profesionalisme Industri Pariwisata melalui Uji Kompetensi Skema Tour Leader dan Tour Guide

BPW (Biro Perjalanan Wisata) Memperkuat Profesionalisme Industri Pariwisata dikarenakan menjadi salah satu sektor yang strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan pariwisata di tanah air, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia kembali menggelar uji kompetensi skema Tour Leader dan Tour Guide. Kali ini, uji kompetensi tersebut melibatkan para peserta dari tiga perusahaan ternama di Bidang Pariwisata terkhusus Biro Perjalanan Wisata, yaitu PT. Balqis Travel, PT. Bahana Mekah Madinah Tur, dan Happy Prima Wisata.

Kegiatan uji kompetensi ini diadakan sebagai langkah maju dalam memastikan bahwa para tour leader dan tour guide memiliki kompetensi yang unggul dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan. Tour leader dan tour guide memegang peran krusial dalam memberikan pengalaman pariwisata yang tak terlupakan bagi para pelancong, sehingga keahlian mereka harus selalu ditingkatkan dan diakui secara profesional.

Selama proses uji kompetensi, para peserta harus melewati serangkaian tahapan simulasi situasi nyata, dan uji praktik langsung dalam memberikan panduan wisata. Mereka diuji dalam kemampuan berkomunikasi, pengetahuan mendalam tentang objek wisata, keterampilan kepemimpinan, dan keterampilan mengelola situasi darurat.

Kerjasama antara LSP Jana Dharma Indonesia dengan perusahaan-perusahaan pariwisata terkemuka ini memberikan nilai tambah dalam proses penilaian. Proses uji kompetensi diawasi oleh para ahli dari LSP Jana Dharma Indonesia yang berpengalaman, sementara perusahaan pariwisata juga memberikan pengalaman dan pandangan yang lebih mendalam tentang kebutuhan industri dan harapan wisatawan.

Melalui uji kompetensi ini, para peserta juga memiliki kesempatan untuk saling bertukar pengalaman dan belajar dari satu sama lain. Kegiatan ini menciptakan ruang bagi pertukaran ide dan praktik terbaik, serta mendorong kolaborasi antarperusahaan pariwisata untuk saling mendukung dalam mengembangkan industri pariwisata yang lebih profesional dan berdaya saing.

Setelah melalui proses uji kompetensi yang ketat, para peserta akhirnya menerima hasil penilaian mereka. Bagi para tour leader dan tour guide yang berhasil lulus uji kompetensi, mereka akan menerima sertifikasi resmi dari LSP Jana Dharma Indonesia. Sertifikasi ini merupakan pengakuan atas keterampilan mereka dalam skema Tour Leader dan Tour Guide, dan tentunya menjadi aset berharga dalam karier profesional mereka.

Diharapkan bahwa keberhasilan uji kompetensi ini akan semakin memotivasi perusahaan-perusahaan pariwisata lain untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas industri pariwisata di Indonesia. Dengan memiliki tour leader dan tour guide yang berkualitas, Indonesia dapat terus memperkuat citra sebagai destinasi wisata yang menarik dan menjadi tujuan utama para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Melalui komitmen bersama dan kerjasama yang baik, pariwisata Indonesia akan semakin berkembang pesat dan memberikan manfaat positif bagi bangsa dan negara.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas