Skema Sertifikasi Beauty Therapist BNSP

Skema Sertifikasi Beauty Therapis BNSP

Sertifikasi Beauty Therapis LSP JDI – Semakin banyaknya perkembangan usaha kecantikan di Indonesia dan kesadaran wanita akan perawatan membuat banyak SDM yang menggeluti profesi ini. Bisnis klinik kecantikan di Indonesia sendiri berkembang pesat hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan pasar Skin Care atau klinik kecantikan. Semakin hari semakin meningkat jumlah klinik kecantikan baru yang muncul, hal ini membuat setiap perusahaan klinik kecantikan harus lebih berusaha keras untuk merebut hati setiap pelanggannya konsumen agar pelanggannya tetap setia menggunakan produk atau jasanya.

Memberikan nilai dan kepuasan pelanggan adalah salah satu hal terpenting untuk persaingan di dunia bisnis dapat dimenangkan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa bisnis kecantikan yang digeluti harus mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan bisnis kecantikan yang lain. Jika seorang pelanggan merasa puas akan pelayanan yang diberikan akan mempengaruhu kepercayaan pelanggan yang akan dating terus-menerus.

Semakin banyaknya bisnis kecantikan tersebut harus di dukung dengan praktisi, SDM, ataupun tenaga kerja yang profesiaonal dan kompeten dalam bidang tersebut. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia memperluar lingkup skema denan skema baru yaitu Skema Klaster Perawatan Wajah yang memiliki 5 unit yang akan di ujikan dalam sertifikasi tersebut, unit tersebut antara lain adalah:

  1. Menerapkan lingkungan kerja bersih dan aman sesuai prinsip keselamatan dan kesehatan kerja
  2. Melakukan persiapan dan pengemasan kerja
  3. Melakukan komunikasi di tempat kerja SPA
  4. Melakukan analisis dasar kondisi pelanggan untuk perawatan SPA
  5. Melakukan perawatan wajah (facial manual)

Sertifikasi tersebut berlaku selama 3 tahun yang dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensimu sebagai seorang terapis bidang kecantikan. Sertifikasi tersebut juga dapat menguntungkan anda jika ingin melamar pekerjaan karena dengan sertifikat tersebut seorang HRD dalam perusahaan sudah mengetahui bahwasanya kamu sangat berkompeten dalan bidang tersebut.

Selain skema tersebut kamu juga dapat mengikuti sertifikasi lainnya di bidang kecantikan tersebut seperti Skema Pijat Kehamilan (prenatal) dengan SPA, Skema Pijat Bayi dengan SPA, Skema Perawatan Wajah, Skema Perawatan Melahirkan Khas Indonesia, Skema Perawatan Badan.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas