Pelayanan Prima Bagi Customer Service Perhotelan

Pelayanan Prima Bagi Customer Service Perhotelan

Pelayanan Prima Bagi Customer Service Perhotelan

LSP JDI – Pelayanan Prima adalah melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan, sehingga pelanggan menjadi merasa puas. Secara umum tujuan pelayanan prima yaitu memberikan pelayanan sehingga bisa memenuhi dan memuaskan para pelanggan sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Manfaat dari pelayanan prima salah satunya untuk upaya meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan ataupun pemerintah kepada para pelanggan atau masyarakat, serta dapat menjadi acuan untuk pengembangan penyusunan standar pelayanan. Standar pelayanan dapat diartikan sebagai tolak ukur atau patokan yang digunakan untuk melakukan pelayanan dan juga sebagai acuan untuk menilai kualitas suatu pelayanan.

Semakin banyak wisatawan yang berkunjung di suatu obyek wisata maka salah satu jasa yang dibutuhkan adalah jasa akomodasi penginapan maupun hotel. Jasa penginapan atau hotel menjadi sangat penting karena menjadi kebutuhan tempat untuk beristirahat, menginap, meeting, maupun merencanakan kegiatan lain sambil berwisata. Fokus dalam bidang ini adalah pelayanan terhadap tamu yang akan menginap di hotel tersebut.

Hotel sangat mengedepanka pelayanan yang terbaik untuk ditawarkan kepada tamu, agar tamu tersebut nyaman dengan berbagai pelayanan yang sesuai. Pemberian pelayanan yang terbaik tentu setiap hotel akan membuat adanya kreatifitas ataupun inovasi untuk memperluas pasar tamu hotelnya maka kompetisi sebagai penyedia pelayanan terbaik dan terjangkau akan terlihat dalam kemudahan memperoleh informasi.

Oleh sebab itu pelayanan prima sangat dibutuhkan oleh seorang customer service. Apabila pelayanan ini diberikan kepada konsumen maka konsumen tersebut akan merasa puas melakukan pembelian ulang sehingga mereka dapat merekomendasikan kepada orang lain untuk membeli di tempat yang sama. Oleh sebab itu perusahaan harus mulai memikirkan pentingnya pelayanan pelanggan secara lebih matang melalui kualitas pelayanan, karena semakin disadari kini pelayanan merupakan aspek vital dalam rangka mempertahankan bisnis dan memenangkan persaingan.

Dalam melakukan hubungan yang baik terhadap pelanggan peran utama dalam proses tersebut adalah seorang customer service yang melayani serta menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan tersebut yaitu dengan mengikuti Sertifikasi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) memperluas ruang lingkup skema baru dengan skema Pelayanan Pelanggan, yang dapat diikuti oleh SDM bidang pariwisata maupun SDM bidang umum.

Contact Us
WhatsApp : +62 81215017975 / +62 821-3723-1768
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gulir ke Atas