Kementrian UMKM dan Koperasi Akan kembali Lakukan Uji Kompetensi Bekerjasama LSP Pariwisata

assesor LSP Pariwisata DIY Foto Bersama Peserta Uji Kompetensi UKM di DIY
assesor LSP Pariwisata DIY Foto Bersama Peserta Uji Kompetensi UKM di DIY

Lembaga sertifikasi profesi pariwisata akan bekerjasama dengan Kementerian UMKM dan Koperasi selenggarakan uji kompetensi untuk pelaku UMKM di wilayah kabupaten Probolinggo. Rencananya kegiatan uji kompetensi ini akan dilaksanakan 28-30 April bertempat di Probolinggo Jawa Timur. Hairullah Gazali Direktur Eksekutif LSP Pariwisata DIY menyampaikan bahwa menjadi penting bagi UKM di bidang pariwisata dapat meningkatkan kapasitas SDMnya karena bagaimanapun industry pariwisata sangat bergantung kepada SDMnya. “SDM yang tangguh merupakan kata kunci dari pengembangan pariwisata, dan tanpa SDM daya tarik yang bagus dan potensial tidak ada artinya” tegas Hairullah.

Dijelaskan oleh Hairullah bahwa uji kompetensi ini akan menggunakan 3 Skema pengujian yang berasal dari Hotel dan Kepramuwisataan. Adapun skema untuk bidang hotel yaitu skema front

office dan skema house keeping serta skema tour guide. Peserta yang akan mengikuti uji kompetensi ini berjumlah 90 orang yang berasal dari daya tarik wisata yang berada di kawasan Bromo dan sekitar Bromo. Hairullah juga menyampaikan apresiasi bagi kementrian UMKM dan koperasi yang telah secara khusus ikut serta mengembangkan pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gulir ke Atas