Program PSKK tahun 2020 Skema Travel Consultant

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui sertifikasi kompetensi kerja di era global diperlukan strategi dari pemerintah dalam hal ini Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) kembali dilaksanakan. LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia sebagai pelaksana tugas dari program BNSP untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia khususnya dalam bidang pariwisata untuk mengimplementasikan kelancara program PSKK.  

Tujuan program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)  antara lain :

  1. Mempercepat pengakuan industri dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi
  2. memfasilitasi calon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi melalui Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) oleh LSP
  3. mengoptimalkan Pelaksanakan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) oleh LSP yang berorientasi pada permintaan industri terhadap tenaga kerja kompeten yang memiliki sertifikat kompetensi.
  4. Memfasilitasi kerjasama LSP dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.

Sasaran yang hendak dicapai oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dalam Program PSKK ini adalah terlaksananya kegiatan sertifikasi kompetensi bagi calon tenaga kerja/tenaga kerja migran melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusuri dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi.

Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi tahun 2020 di laksanakan pada Bulan Mei 2020 oleh LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia. Daftarkan segera kompetensi Anda pada skema Travel Consultant yang ada di LSPP Jana Dharma Indonesia paling lambat 5 Mei 2020.

Kuota terbatas dan TANPA DIPUNGUT BIAYA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *