Bagaimana Cara Memperpanjang Sertifikat Kompetensi yang Habis Masa Berlakunya?

LSP Pariwisata- Sertifikat kompetensi Pariwisata berlaku 3 tahun dan pastikan sebelum habis masa berlakunya Anda sudah melakukan perpanjangan di LSP Pariwisata. Beberapa persyaratan perpanjang sertifikat meliputi Foto Copy KTP, Copy Ijazah terakhir, CV Terbaru, Job Description, Pas Foto 3×4, Surat Rekomendasi dari atasan langsung (jika ada) dan Copy Sertifikat Kompetensi yang sudah dimiliki. Proses perpanjangan sertifikat kompetensi dilakukan dengan mekanisme sertifikasi ulang.

Sertifikasi Ulang

    • Sertifikasi ulang dilakukan LSP dalam rangka memperpanjang masa berlakunya sertifikat.
    • Proses sertifikasi ulang dilakukan prosedurnya sama dengan permohonan awal.
    • Periode dan tata cara proses sertifikasi ulang ditetapkan berdasarkan pertimbangan Persyaratan sesuai peraturan perundangan : Perubahan skema sertifikasi yang relevan; Resiko yang timbul akibat orang yang tidak kompeten; Perubahan teknologi, dan persyaratan bagi pemegang sertifikat;Persyaratan yang ditetapkan pemangku kepentingan;
      • Kegiatan sertifikasi ulang dijamin bahwa dalam memastikan terpeliharanya kompetensi pemegang sertifikat dilakukan melalui asesmen yang tidak memihak.
      • Sertifikat ulang yang ditetapkan disesuaikan dengan penilaian seksama sertifikat awal, dengan minimum mempertimbangkan beberapa hal berikut:
        1. Asesmen di tempat kerja;
        2. Pengembangan profesional
        3. Wawancara terstruktur;
        4. Konfirmasi kinerja yang memuaskan secara konsisten dan catatan pengalaman kerja;
        5. Uji kompetensi; dan Pemeriksaan kemampuan fisik terkait tuntutan kompetensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas