LSP JDI Dunia bisnis memang menjadi salah satu pekerjaan yang sangat digemari akhir-akhir ini. Peluang untuk sukses sangat terbuka lebar dalam dunia bisnis. Seperti contoh dunia bisnis dalam bidang kuliner. Tentu saja ini akan menjadi pekerjaan yang sangat didambakan. Bagaimana tidak? Kuliner akan terus berjalan lancar karena makan dan minum seseorang tidak akan berhenti.

Menjadi seorang chef pun sangat dibutuhkan untuk restaurant, seorang chef handal bukan hanya pintar memasak, namun memasak saja belum cukup membuktikan kompetensimu, perlu perlu adanya bukti nyata berupa sertifikasi. Sehingga penerima kerja bisa mengetahui kemampuanmu secara tertulis. Apabila memang kamu ingin berkarir di dunia kuliner, maka perlu untuk mempunyai sertifikasi chef.

Untuk seseorang yang akan mencari pekerjaan dalam bidang tersebut tidak hanya CV saja yang di perlukan tentunya tentunya yang bisa HR seleksi adalah sebatas dari tulisan saja. Apabila kompetensi di CV menarik maka kamu akan lolos ke bagian wawancara. Maka dari itu, mempercantik CV dengan bukti sertifikasi chef bisa menjadi nilai pembeda dari pesaing kamu yang lain.Selain memberikan poin tambah sertifikasi tersebut mampu membuka peluang karir lebih luas. Memiliki sertifikasi pada keahlian yang Kamu miliki, maka hal ini dapat membuka peluang karir yang lebih luas. Tidak hanya dapat menjangkau dalam negeri, tetapi juga meluas ke luar negeri.

Kemudian dengan mengikuti sertifikasi tersebut mampu mengembagkan karir masa depan yang terjamin. Tentu bagi mereka yang memiliki kredensial profesional, Kamu dapat menjamin karir masa depan Kamu akan lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari cara Kamu bekerja sehari-hari, menjadi lebih baik dan lebih profesional karena Kamu memiliki keahlian. Menurut beberapa artikel juga menyebutkan beberapa tahun lagi sertifikasi chef akan menjadi syarat wajib bagi siapa saja yang melamar kerja sebagai chef, maka mempersiapkannya dari sekarang adalah jalan terbaik.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia seorang chef dapat melakukan sertifikasi dengan skema Demi Chef. Selain skema tersebut dalam bidang Food and beverage service yaitu skema Coommis Pastry, skema Bartender. Harapannya SDM mendapatkan pengakuan kompetensi yang dimilikinya yang diperoleh melalui pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja serta memenuhi peraturan tentang sertifikasi kompetensi SDM pada sektor pariwisata.

Seorang Chef mempuyai tugas untuk membuat resep makanan atau minuman beserta menentukan dan menakar bahan-bahan yang perlu untuk disiapkan, kemudian memasak dan menyajikan masakan yang dibuat sesuai standar yang sudah ditentukan. Untuk memastikan segala kemampuan dapat terpenuhi, seorang Chef harus memiliki kompetensi yang diakui agar dapat memastikan semua pekerjaan dapat terlaksana sesuai dengan standar yang ada.

Contact Us
WhatsApp : +62 81215017975 / +62 821-3723-1768
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gulir ke Atas