fbpx

Sertifikasi Receptionist LSP Jana Dharma Indonesia

Sertifikasi Receptionist LSP Jana Dharma Indonesia

Sertifikasi Receptionist LSP Jana Dharma Indonesia LSP JDI – Receptionist atau dapat disebut elayan kantor depan adalah orang yang yang memiliki tugas untuk menyambut pengunjung, pelanggan atau pihak yang berkepentingan, mereka melayani dan memberi tahu tentang tujuan yang dimaksudkan. Di mana resepsionis harus menjadi jembatan informasi antara manajemen perusahaan dan tamu. Resepsionis adalah orang yang bekerja sebagai resepsionis di perusahaan, kantor maupun hotel.

Mereka biasanya di depan kantor sehingga tamu yang datang tahu cara mudah untuk menemukan informasi dan juga memiliki gambaran umum tentang perusahaan. Dalam sebuah perusahaan biasanya ada sekretaris yang juga bertanggung jawab atas manajemen sebagai resepsionis. Tetapi di perusahaan besar biasanya ada orang khusus sebagai resepsionis bisnis.

Tugas dari seorang pelayan kantor depan adalah

  1. Menerima dan menghubungi telepon masuk Anda ke bagian yang diinginkan
  2. Menghubungi nomor telepon yang ingin Anda hubungi atas permintaan calon pelanggan
  3. Memberikan pesan kepada pihak internal dan eksternal kepada Lembaga Penjamin Simpanan jika orang yang terkena dampak tidak dapat menjawab panggilan dan merekam pesan yang perlu disampaikan
  4. Menerima sambutan tamu untuk asuransi simpanan secara ramah dan profesional
  5. Mencatat register telepon masuk dan keluar
  6. Menyiapkan laporan kegiatan rutin
  7. Melakukan aktivitas dan fungsi penerimaan lainnya.

Keterampilan yang harus dikuasai oleh seorang pelayan kantor depan atau receptionist adalah

  1. Keterampilan teknis

Untuk melayani tamu, resepsionis harus dapat menggunakan alat pendukung di mejanya. Penggunaan komputer dan perangkat lunaknya. Anda juga akan belajar cara menggunakan telepon dan terhubung dengan prospek di perusahaan. Dan pengetahuan tentang struktur organisasi dan pekerjaan perusahaan.

  1. Keterampilan pribadi

Selain itu, ia harus bisa mengelola pekerjaannya dengan menyambut tamu dan melayani tamu yang datang ke perusahaan. Untuk alasan ini, resepsionis harus dapat bekerja sama dengan baik antara atasan, karyawan, bawahan, dan departemen lainnya. Maka resepsionis harus memiliki keinginan untuk membantu dan saling menghormati. Tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga di luar pekerjaan

  1. Keterampilan berkomunikasi

Seorang resepsionis harus dapat berkomunikasi dengan baik untuk mengatakan sesuatu dengan cara yang sederhana, efektif, efisien dan ramah. Sehingga para tamu tidak kecewa bahkan jika keinginan mereka tidak terpenuhi. Oleh karena itu, para tamu dapat memahami dan memahami situasi melalui penjelasan yang baik dari penerimaan.

Sertifikasi untuk bidang tersebut berkaitan dengan sertifikasi usaha yaitu sertifikasi profesi ini adalah salah satu syarat tercapainnya sertifikasi usaha. Kegunaan dalam sertifikasi tersebut adalah merupakan bukti legalitas dari profesi receptionist yang di nyatakan dengan sertifikat berkompeten.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia, bagi seorang receptionist di bidang perhotelan atau perkantoran dapat melakukan sertifikasi dengan skema receptionist selain itu dalam bidang perhotelan skema selain receptionist tersebut terdapat skema lainnya antara lain adalah:

  1. Sertifikasi Skema Room Attandent
  2. Sertifikasi Skema Public Area Cleaner
  3. Sertifikasi Skema Bell Boy
  4. Sertifikasi Skema Laundty Attandent
  5. Sertifikasi Skema Pelayanan Pelanggan

Contact Us
WhatsApp : 082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas