fbpx

Sertifikasi Pramuwisata untuk Mencetak Pemandu Wisata Berkualitas

Sertifikasi Pramuwisata untuk Mencetak Pemandu Wisata Berkualitas

LSPP JDI – Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata (LSP) Jana Dharma Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kab. Sleman sukses menyelenggarakan Sertifikasi Pramuwisata pada tanggal 15 Juni 2022 di Hotel Aveon Yogyakarta (15/06).

Kegiatan tersebut menjadi tindakan utama pentingnya seorang pemandu wisata bersertifikasi dan terakreditasi secara legal menjadi mutlak di perlukan. Era globalisasi ini menuntut semua profesi di semua sektor harus mempunyai kemampuan yangditunjukan dengan sertifikasi profesi.

Pada pembukaan acara Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata (LSP) Jana Dharma Indonesia Hairullah Gazali, S.E., M.B.A. mengungkapkan bagaimana pentingnya seorang pemandu wisata bersertifikasi dan terakreditasi secara legal menjadi mutlak di perlukan. Era glibalisasi ini menuntut semua profesi di semua sektor harus mempunyai kemampuan yangditunjukan dengan sertifikasi profesi.

Pramuwisata (guide) adalah sosok yang menjadi representasi atas suatu daerah dalam pengembangan wisata. demikian juga dengan SDM Pariwisata di Kabupaten Sleman untuk dapat mengemas pariwisata di daerah Kabupaten Sleman dengan baik. dalam sertifikasi pramuwisata tersebut peserta harus mampu mempresentasikan kepada asesor bagaimana menjadi pramuwisata sesuai dengan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia).

Oleh sebab itu Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan bagi seseorang parmuwisata saat melakukan uji kompetensi, antara lain adalah memperhatikan grooming sebagai pemandu pariwisata, dapat menyusun rencana perjalanan wisata dengan baik, dan yang tidak kalah penting adalah mampu mendemonstrasikan teknis dan cara dalam memandu wisata dengan baik serta dapat memberikan informasi dengan akurat.

Contact Us
WhatsApp : 082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *