fbpx

Sertifikasi Skema Pijat Kehamilan (Prenatal) dengan SPA LSP Jana Dharma Indonesia

LSP JDI – Sertifikasi Skema Pijat Kehamilan (Prenatal) dengan SPA LSP Jana Dharma Indonesia. Masyarakat di Indonesia memiliki kecenderungan untuk kembali ke alam (back to nature). Dalam hal menjaga, memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya, dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan tradisional yang salah satunya adalah pijat.

Massage/Pijat merupakan teknik perawatan tubuh dengan cara mengusap, menekan, meremas, menepuk dan menggetarkan menggunakan tangan dan kaki. Bisa dengan alat bantu lain berujung tumpul, umumnya menggunakan minyak kelapa yang diperkaya dengan ramuan tradisional khas Indonesia. pada permukaan tubuh yang memberikan efek stimulasi dan relaksasi, melancarkan perdaran darah, mengoptimalkan dan menguatkan fungsi organ tubuh untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Pemijatan kehamilan adalah upaya untuk menangani gangguan kualitas tidur pada ibu hamil trimester ketiga. Dengan dilakukan Prenatal massage secara teratur dua kali seminggu selama lima minggu yang dilakukan oleh bidan yang memiliki sertifikat. Prenatal massage dapat menjadi solusi bagi ibu hamil yang mengalami gangguan kualitas tidur. Hal tersebut mencegah kelahiran bayi prematur, berat badan lahir bayi rendah, dan cemas pada ibu hamil yang akan menghadapi persalinan

Dalam meningkatkan daya saing industri pariwisata di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya untuk meningkatkan SDM di industri SPA. Salah satunya dengan melakukan sertifikasi kompetensi. Langkah tersebut sebagai upaya memberikan pengakuan atas kompetensi profesi yang dimiliki tenaga kerja di bidang SPA. Selain itu sertifikasi tersebut dapat meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga bidang terapis SPA. Serta meningkatkan kompetensi dan memahami pentingnya professional dan legalitas yang harus di miliki seorang terapis.

Melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia seorang terapis khusunya SDM bidang spa untuk bayi dan anak dapat melakukan sertifikasi dengan skema Klaster Pemijatan Kehamilan (prenatal) dengan Spa. Harapannya SDM mendapatkan pengakuan kompetensi yang diperoleh melalui pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja serta memenuhi peraturan tentang sertifikasi kompetensi SDM pada sektor pariwisata.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Sertifikasi Usaha Hotel adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha hotel untuk mendukung peningkatan mutu produk, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel melalui baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas