fbpx

Sertifikasi LO (Liaison Officer) LSP Jana Dharma Indonesia

Sertifikasi LO (Liaison Officer) LSP Jana Dharma Indonesia

Sertifikasi LO (Liaison Officer) LSP Jana Dharma Indonesia LSP JDI – Dalam Sebuah kepanitian besar utamanya penyelenggaraan event nasional maupun internasional yang melibatkan banyak peserta, satu dari sekian divisi yang sangat penting adalah LO. Kata Liaison mempunyai arti penghubung dan officer adalah orang yang bekerja. Jadi LO atau Liaison Officer adalah penghubung antara dua organisasi untuk saling berkomunikasi dan mengoordinasikan sebuah kegiatan dengan detail.

Seorang Liaison Officer dituntut untuk selalu tanggap, peka, cerdas dan dapat berfikir tepat serta yang terpenting adalah sabar. Menghadapi banyak orang dalam situasi yang urgent misalnya, seorang Liaison Officer tidak boleh panik. Liaison Officer juga harus tahan banting karena menjadi Liaison Officer harus bisa memenuhi kebutuhan peserta yang berkaitan dengan kegiatan.

Berbagai keuntungan yang akan didapatkan oleh seseorang yang memilih divisi ini antara lain

  1. Menambah relasi dan bertemu dengan orang baru

Banyak kita temukan seseorang yang mendaftar menjadi panitia saat event memilih menjadi Liaison Officer agar mendapat kenalan baru, terutama dapat bertemu dengan tamu undangan baik VVIP maupun VIP. Dalam suatu event yang bertaraf internasional tentunya dapat bertemu dengan orang – orang yang berasal dari budaya dan adat yang berbeda, hal ini menjadi poin tambah untuk bias mengenal orang dari berbagai kalangan.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Percaya diri menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki oleh seorang Liaison Officer, karena mengharuskan mereka berhadapan dengan tamu. Yakin dengan diri sendiri bahwasannya dapat menjadi kompeten menjadi pendamping tamu. Selain itu hal ini dapat mencerminkan citra baik atas nama event organizer dan panitia.

  1. Mengasah kemampuan komunikasi dan public speaking

Komunikasi yang baik adalah kemampuan utama yang harus dimiliki seorang Liaison Officer, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada miss komunikasi. Agar dapat menyampaikan berbagai susunan acara kepada tamu, harus menggunakan public speking yang bagus agar dapat dipahami oleh peserta dan tamu undangan.

  1. Disiplin dan melatih time management

Setika sesorang menghandle suatu acara harus memastikan bahwasannya pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Selain itu jika seseorang Liaison Officer mempunyai tanggung jawab untuk menjemput tamu VIP maka harus stay lebih awal. Disinilah pentingnya menerapkan kedisiplinan dan mampu melatih time management.

  1. Membentuk citra yang positif

Berhadapan dengan tamu penting akan mengharuskan kita untuk tampil dengan professional dan baik. Disitulan seseorang Liaison Officer akan membentuk citra diri menjadi positif, karena seorang Liaison Officer memegang peranan penting sebuah penyelenggaraan event terkait dengan tamu undangan.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia seorang SDM bidang MICE khususnya Liaison Officer dapat mengikuti sertifikasi dengan skema Pendamping dan Penghubung VVIP-VIP (Liaison Officer). Harapannya SDM tersebut mampu meningkatkan potensi dan keterampilannya menjadi seseorang Liaison Officer yang berkompeten.

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas