fbpx

Prospek Kerja Lulusan Tata Kecantikan dan SPA

LSP JDI – Prospek Kerja Lulusan Tata Kecantikan dan SPA? Jurusan tata rias dapat dijadikan pilihan untuk anda yang ingin menjadikan kegemaran terhadap dunia kecantikan sebagai profesi, yang mana sangat banyak prospek kerja yang bisa didapatkan ketika kuliah di jurusan tata kecantikan dan SPA. berikut ini adalah beberapa prospek kerja lulusan tata kecantikan dan SPA:

  1. Penata Rias (MUA). yaitu orang yang merias wajah dan terkadang juga menata rambut klien untuk berbagai keperluan. Pada umumnya makeup artist sering membutuhkan makeup untuk orang yang akan wisuda, pernikahan, pesta, pemotretan, dan lainnya. Karya MUA ini sangat populer di kalangan anak muda, termasuk mahasiswi tata rias itu sendiri. Alasan mengapa banyak mahasiswa tata rias yang masih kuliah tetapi bekerja sebagai wanita muda adalah karena mereka ingin memoles keterampilan merias yang diajarkan oleh para dosen dan menambah uang untuk kebutuhan universitas.
  2. Vlogger yang cantik. Beauty Vlogger adalah sebutan bagi seorang beauty enthusiast yang suka mereview atau mengomentari berbagai produk kecantikan serta membuat konten terkait kecantikan. Profesi ini sangat cocok untuk wanita dengan pelatihan tata rias, karena banyak kursus pendidikan tata rias memiliki materi yang dapat digunakan sebagai panduan. Profesi seorang beauty blogger mengutamakan kreativitas, kepercayaan diri dan personal branding yang kuat, agar konten tidak membosankan dan menarik.
  3. Kecantikan terbuka. Membuka usaha salon kecantikan sendiri merupakan salah satu contoh peluang kerja bagi mereka yang bergelar sarjana tata rias. Pelajaran yang didapat dalam program pelatihan tata rias S1, seperti perawatan rambut, tata rias dan lainnya, bisa sangat bermanfaat dan bisa dipraktikkan pada orang lain. Membuka salon sendiri juga menawarkan kesempatan untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada profesi lain.
  4. Pendidik/Guru. Menjadi trainer atau pengajar juga menjadi salah satu peluang kerja bagi lulusan tata rias. Pasalnya, program studi ini merupakan program pelatihan dimana kalian harus belajar, dimana kalian harus berlatih nanti di SMA jurusan kecantikan. Pelatihan ini nantinya akan sangat membantu agar Anda bisa menjadi guru SMA atau mengajar di lembaga pelatihan khusus kecantikan.
  5. Konsultan Kecantikan (BA). sering disebut sebagai konsultan kecantikan, fokus pada kosmetik. Konsultan kecantikan kosmetik memiliki beberapa tugas dan tanggung jawab yang ditentukan oleh perusahaan produk itu sendiri. Seorang konsultan kecantikan harus mampu mengelola pengetahuan produk yang baik, keterampilan berbicara dan persuasif yang baik, dan mereka juga harus mendemonstrasikan penggunaan kosmetik yang mereka jual. Mereka juga dituntut untuk bisa menjual barang-barang yang akan dijual sesuai regulasi serta memastikan dan meyakinkan calon pembeli. Profesi ini cocok untuk lulusan jurusan Tata Kecantikan, karena ada beberapa mata kuliah yang mengajarkan penggunaan kosmetik dan juga penggunaan kosmetik tersebut.
  6. Bekerja di salon kecantikan. Peluang bekerja di salon kecantikan ternama dengan gelar sarjana tata rias sangat tinggi, karena pemegang gelar sarjana tata rias tentunya juga memiliki gelar sarjana tata rias, yang menjamin adanya keterampilan yang memadai untuk bekerja di salonnya.

 

Baca artikel terkait sertifikasi profesi lainnya disini…

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas