fbpx

Prospek Kerja Bagi Seorang Petiseri

Prospek Kerja Bagi Seorang Petiseri

LSP JDI Peluang kerja sebagai petiseri chef sangat luas, karena industri makanan merupakan industri yang tidak pernah berhenti dan terus berkembang. Bahkan, restoran besar, hotel, kafe, dan perusahaan selalu kesulitan menemukan koki petiseri. Selain itu, kue-kue Eropa seperti croissant, choux, roll, pie dan masih banyak lagi yang lainnya sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

 

Banyak kafe dessert, baik kecil maupun besar, kini bermunculan. Oleh karena itu, seorang profesi petiseri chef adalah profesi yang sangat memungkinkan saat ini. Peluang kerja petiseri chef berbeda-beda, ada yang apprentice/apprentice, pastry chef/pastry chef/chef, sous chef/asisten supervisor, sous chef/supervisor, junior sous chef pater/junior asisten chef, sous chef/asisten. koki kue dan kepala koki kue. Sedangkan tempat kerja karyawan biasanya berupa restoran, kafe, hotel, dll.

 

Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) adalah Lembaga Sertifikasi Profesi yang melaksanakan pengembangan standar kompetensi, sertifikasi kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggung jawab teknis dan administratif atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi profesi tenaga kerja di bidangnya. LSPP JDI dalam penerapannya mendapatkan lisensi dari BNSP berupa Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi nomor Kep.1548/BNSP/XII/2019 untuk dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi.

 

Pada Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia terdapat sertifikasi di bidang food and beverages yaitu skema Commis Pastry, Baker, Bartender, Demi Chef, Barista, Pengolahan Hidangan Indonesia dan masih banyak skema bidang pariwisata lainnya.

 

Biaya Sertifikasi Commis Pastry?

Biaya Sertifikasi Commis Pastry? di LSP Jana Dharma Indonesia cukup murah, peserta cukup Membayar biaya Pendaftaran via transfer sebesar Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) per orang ke rekening LSP Jana Dharma Indonesia.

Peserta akan mendapatkan Unit Unit kompetensi yang akan diujikan serta sertifikasi kompetensi jika dinyatakan kompeten.

 

Tujuan Sertifikasi Commis Pastry?

  • Memastikan kompetensi kerja pada Jabatan Commis Pastry;
  • Sebagai acuan bagi LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia dan asesor dalam rangka pelaksanaan sertifikasi kompetensi.

 

Untuk penjelasan yang lebih detail, cek disini..

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas