fbpx

Program Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Skema (MarCom)

Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Jogja Tourism Training Center dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia, untuk menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi di bidang Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Skema Klaster Marketing Communication Specialist yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 November 2020 bertempat di Gaia Cosmo Hotel

“Agenda ini (Sertifikasi Kompetensi) penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk pengakuan akan kompetensi yang dimiliki oleh para Bapak Ibu Peserta. Memang ditengah Pandemi Covid 19 ini sangat sulit untuk kita bergerak maju, sulit untuk melaksanakan strategi marketing untuk Industri Pariwisata, oleh sebab itu diperlukan Sumber Daya Manusia yang Kompeten untuk mempertahankan sekaligus memajukan Industri Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta” Ujar Bapak Hairullah Gazali, S.E., M.B.A sebagai Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia.

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi berjalan dengan baik sesuai SOP Sertifikasi yang berlaku di Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia. Serta dengan mengutamakan Protokol Kesehatan dan adaptasi Kebiasaan baru sesuai ajuran pemerinta pusat. Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 Peserta yang berlatar belakang sektor Public Relation dan Marketing (Admin) dan lain sebagainya.

Hasil yang didapatkan sebanyak 24 peserta dinyatakan Kompeten dan 1 peserta dinyatakan Belum Kompeten sesuai dari hasil Komite Pengambilan Keputusan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia sehingga peserta yang dinyatakan Kompeten tersebut berhak mendapatkan Sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi sebagai bentuk pengakuan kompetensi yang dimiliki oleh para peserta.

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI PARIWISATA JANA DHARMA INDONESIA

Jl. Srigunting No 12 Demangan Baru

Telp: (0274) 543761, atau 082137231768

Daftar Skema Sertifikasi Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *