fbpx

Mendalami Sertifikasi Barista di LSP Jana Dharma Indonesia

Mendalami Sertifikasi Barista di LSP Jana Dharma Indonesia – Industri kopi telah menjelma menjadi ekosistem yang semakin kompleks dan berkembang pesat. Tidak lagi hanya tentang secangkir minuman pagi, kopi kini menjadi seni dan ilmu yang mendalam. Dalam rangka merespons tuntutan akan kualitas dan keahlian yang tinggi, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia hadir sebagai tempat mendalami dan menghantarkan para barista menuju tingkat profesionalisme yang lebih tinggi.

Menggali Aspek Kualitas dan Keterampilan Barista

Sertifikasi barista di LSP Jana Dharma Indonesia adalah langkah penting dalam mengejar kualitas dan keterampilan di dunia kopi. Dengan kurikulum yang komprehensif dan terstruktur, para calon barista diajarkan tidak hanya tentang cara menyeduh kopi, tetapi juga tentang aspek-aspek seperti pengenalan biji kopi, teknik pemanggangan, latte art, dan bahkan manajemen operasional kedai kopi. Ini memberikan gambaran menyeluruh tentang apa yang diperlukan untuk menjadi seorang barista yang handal.

Mengapa Sertifikasi Penting?

Sertifikasi barista di LSP Jana Dharma Indonesia memberikan manfaat yang signifikan bagi para calon barista. Pertama, sertifikasi ini memberikan pengakuan resmi terhadap keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki. Ini dapat membuka peluang kerja lebih luas di industri kopi yang semakin kompetitif. Kedua, sertifikasi ini memberikan kepercayaan diri kepada barista untuk berinteraksi dengan biji kopi terbaik dan mengolahnya dengan tepat. Ketiga, pelatihan ini juga mengajarkan etika kerja dan tanggung jawab di balik layanan kopi yang luar biasa.

Pengalaman Belajar yang Mendalam

Sertifikasi barista di LSP Jana Dharma Indonesia bukan hanya tentang teori dan ujian, tetapi juga tentang pengalaman langsung. Para calon barista akan berada dalam lingkungan yang mirip dengan kedai kopi nyata. Mereka akan terlibat dalam praktik menyeduh, mencicipi, dan mengevaluasi kopi secara mendalam. Ini menciptakan lingkungan yang memungkinkan para calon barista untuk beradaptasi dengan situasi nyata yang mereka hadapi nantinya.

Membangun Karir di Dunia Kopi

Mendalami sertifikasi barista di LSP Jana Dharma Indonesia adalah langkah awal untuk membangun karir yang sukses di dunia kopi. Industri ini tidak hanya membutuhkan keterampilan teknis, tetapi juga kepekaan terhadap inovasi dan tren terbaru. Dengan sertifikasi yang diakui, barista memiliki dasar yang kuat untuk terus belajar dan berkembang, serta berkontribusi pada kemajuan industri kopi secara keseluruhan.

Sertifikasi barista di LSP Jana Dharma Indonesia adalah jendela menuju kesempurnaan dalam seni kopi. Ini adalah tempat di mana para calon barista dapat mendalami pengetahuan, keterampilan, dan etika kerja yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik dalam bidang ini. Dengan fokus pada kualitas, kreativitas, dan dedikasi, sertifikasi ini membawa industri kopi ke tingkat yang lebih tinggi, sekaligus memberikan peluang berkarir yang cerah bagi para peminat kopi yang bersemangat.

Persyaratan Administrasi

1. KTP

2. CV

3. Ijazah Terakhir

4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja

5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Barista Rp 1.300.000 pelaksanaan di Yogyakarta

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2024
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2024
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2024
Batch 4 Mulai 7-8 April 2024
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2024
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2024
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2024
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2024
Batch 9 Mulai 1-2 September 2024
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2024
Batch 11 Mulai 10-11 November 2024
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2024

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *