fbpx

Memilih Program Sertifikasi Pijat Bayi yang Tepat

Memilih Program Sertifikasi Pijat Bayi yang Tepat – Pijat bayi adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan ikatan emosional antara orang tua dan bayi mereka. Selain itu, pijat bayi juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti membantu relaksasi, meredakan kolik, meningkatkan sirkulasi darah, dan menguatkan sistem kekebalan tubuh bayi. Untuk menjadi seorang praktisi pijat bayi yang terlatih, memilih program sertifikasi yang tepat adalah langkah awal yang penting. Berikut adalah panduan praktis untuk memilih program sertifikasi pijat bayi yang tepat.

  1. Akreditasi dan Keandalan Pertimbangkan program sertifikasi yang diakui dan diakreditasi oleh lembaga yang terkemuka atau organisasi profesional di bidang pijat bayi. Program-program yang diakui secara luas cenderung memberikan pelatihan yang berkualitas tinggi dan mengikuti standar yang ditetapkan oleh industri.
  2. Kurikulum dan Materi Pelajaran Periksa kurikulum program sertifikasi pijat bayi yang ingin Anda ikuti. Pastikan bahwa program tersebut mencakup berbagai teknik pijat bayi, penanganan yang aman, anatomi bayi, dan masalah khusus yang mungkin dihadapi saat melakukan pijat bayi. Materi pelajaran yang komprehensif dan terstruktur akan memberikan dasar yang kuat dalam praktek pijat bayi.
  3. Pengalaman Instruktur Pastikan instruktur dalam program sertifikasi memiliki pengalaman yang luas dalam pijat bayi dan pendidikan yang memadai dalam bidang ini. Instruktur yang berpengalaman dapat memberikan wawasan praktis, membagikan studi kasus, dan memberikan bimbingan yang berharga selama pelatihan.
  4. Praktik dan Pengalaman Langsung Penting untuk memilih program sertifikasi yang menawarkan sesi praktik langsung dengan bayi. Praktik langsung akan memberikan pengalaman nyata dalam menerapkan teknik pijat bayi dan berinteraksi dengan bayi secara langsung. Ini membantu mengasah keterampilan praktis dan membangun kepercayaan diri sebagai seorang praktisi pijat bayi.
  5. Durasi dan Waktu Pelatihan Perhatikan lamanya program sertifikasi dan apakah waktu pelatihan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan waktu Anda. Beberapa program mungkin berlangsung selama beberapa minggu, sementara yang lain bisa menjadi intensif selama beberapa hari. Sesuaikan dengan preferensi Anda untuk memilih program yang cocok.
  6. Reputasi dan Ulasan Selidiki reputasi program sertifikasi pijat bayi dengan mencari ulasan dan testimoni dari orang-orang yang telah mengikuti program tersebut. Baca pengalaman mereka dan pendapat mereka tentang kualitas pelatihan yang mereka terima. Pendapat dan ulasan orang lain dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan program tertentu.
  7. Kelengkapan Sertifikat Pastikan bahwa program sertifikasi yang Anda pilih akan memberikan sertifikat resmi setelah menyelesaikan pelatihan. Sertifikat ini akan menjadi bukti bahwa Anda telah menjalani pelatihan yang diperlukan dan memenuhi standar yang diakui secara luas dalam industri pijat bayi.
  8. Biaya dan Lokasi Terakhir, pertimbangkan biaya program sertifikasi dan lokasi tempat pelatihan. Pilih program yang sesuai dengan anggaran Anda dan mempertimbangkan kebutuhan logistik, seperti apakah Anda perlu melakukan perjalanan jauh atau bisa menghadiri pelatihan di dekat tempat tinggal Anda.

Memilih program sertifikasi pijat bayi yang tepat adalah langkah penting dalam membangun karir sebagai praktisi pijat bayi yang berkualitas. Dengan mengikuti panduan praktis ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda menerima pelatihan yang komprehensif dan sesuai dengan standar industri. Ingatlah bahwa pijat bayi adalah bentuk perawatan yang sensitif, oleh karena itu penting bagi Anda untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pijatan bayi dengan aman dan efektif.

Bagi anda yang akan mendapatakan sertifikasi bidang pijat bayi dapat melakukan uji di Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesis dengan judul skema sertifikasi bidang pijat bayi selain judul skema tersebut LSP Jana Dharma Indonesia mempunyai 34 skema sertifikasi bidang pariwata dan ekonomi kreatif sebanyak 34 skema.

Persyaratan Sertifikasi

  1. KTP
  2. CV
  3. Ijazah Terakhir
  4. Surat Rekomendasi/Pengalaman Kerja
  5. Jobdesk

Biaya Uji Kompetensi Skema Pemandu Ekowisata Rp 1.500.000 pelaksanaan di Yogyakarta

Jadwal kegiatan Sertifikasi di LSP Jana Dharma Indonesia

Batch 1 Mulai 1-6 Januari 2023
Batch 2 Mulai 3-4 Februari 2023
Batch 3 Mulai 10-11 Maret 2023
Batch 4 Mulai 7-8 April 2023
Batch 5 Mulai 18-19 Mei 2023
Batch 6 Mulai 23-24 Juni 2023
Batch 7 Mulai 7-8 Juli 2023
Batch 8 Mulai 4-5 Agustus 2023
Batch 9 Mulai 1-2 September 2023
Batch 10 Mulai 6-7 Oktober 2023
Batch 11 Mulai 10-11 November 2023
Batch12 Mulai 15-16 Desember 2023

Contact Us

WhatsApp : +62 81215017975

Telp : 0274 543 761

Instagram : @jana_dharma_indonesia

Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *