fbpx

Mastering Finance Perhotelan

Mastering Finance Perhotelan

Mastering Finance Perhotelan

LSP JDI – Seorang yang bekerja di sektor keuangan perhotelan harus mengetahui tentang manajemen keuangan perhotelan. Manajemen keuangan adalah sebagai pondasi yang kuat bagi suatu perusahaan, tanpa proses manajemen yang baik tentunya perusahaan tersebut tidak akan berjalan dengan baik pula, karena itulah manajemen itu sangat di butuhkan dalam suatu perhotelan.
Manajemen keuangan adalah kumpulan kegiatan yang berkaitan dengan uang. Dimulai dari proses perencanaan, pengelolaan, penyimpanan hingga pengendalian. Karena berkaitan dengan aset perusahaan, maka proses pengelolaan pun sebaiknya dilakukan dengan tepat agar tidak menimbulkan permasalahan.

Tujuan dengan melakukan manajemen keuangan adalah :

  • Menjaga Arus Kas
    Tujuan pertama dari kegiatan manajemen adalah menjaga arus kas. Dengan kata lain, pemantauan terus dilakukan. Hal ini ditujukan agar tidak ada pengeluaran yang semakin besar dan merugikan perusahaan.
  • Memaksimalkan Keuangan Perhotelan
    Selain mengawasi arus kas, manajemen juga berfungsi untuk melihat anggaran yang tidak menghasilkan. Dengan demikian, hal tersebut pun dapat dihilangkan dan diganti dengan aktivitas lain. Dalam hal ini, pastikan aktivitas tersebut lebih menguntungkan pihak perusahaan.
  • Mempersiapkan Struktur Modal
    Struktur modal adalah hal penting lainnya yang harus dipersiapkan. Dengan adanya struktur, maka Anda dapat mengetahui menyeimbangkan dana yang ada. Dana tersebut berkaitan dengan anggaran yang dimiliki perusahaan serta dana pinjaman
  • Memaksimalkan Keuantungan
    Tujuan lainnya dari kegiatan manajemen adalah memaksimalkan keuntungan. Hal ini berkaitan dengan proses perencanaan yang tentunya dapat membantu perusahaan. Seperti halnya mewujudkan rencana tertentu, sehingga keuntungan lebih cepat didapat.
  • Meningkatkan Efisiensi
    Dengan proses pengelolaan yang tepat. Setiap anggaran dana yang ada tentunya dapat diterapkan pada semua aspek dengan baik. Sehingga efisiensi penggunaan dana pun akan semakin meningkat.
  • Mengurangi Resiko Operasional
    Dengan pengelolaan keuangan yang baik. Tentunya risiko operasional yang dapat meningkat sewaktu-waktu pun dapat diatasi dengan mudah. Hal ini juga berkaitan dengan keputusan yang umumnya diambil oleh bagian pengelola keuangan.
  • Memastikan Keberlangsungan Perusahaan
    Tujuan lainnya dari manajemen pada bagian keuangan adalah menjaga keberlangsungan hidup perusahaan. Pasalnya jika keputusan keuangan tidak dilakukan dengan baik, maka perusahaan pun akan runtuh. Begitu pun sebaliknya apabila keputusan diambil dengan tepat.
  • Mengurangi Biaya Modal
    Bagian paling akhir dari manajemen atau pengelolaan keuangan adalah untuk meminimalisir modal. Pasalnya jika pengelolaan dilakukan dengan tepat, tentunya modal yang digunakan pun dapat dikurangi.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jana Dharma Indonesia, seorang SDM yang ingin bekerja atau menekuni pada bidang perhotelan khususnya administrasi dan keuangan perhotelan dapat mengikuti sertifikasi dengan skema Administrasi dan Keuangan Perhotelan Sertifikasi tersebut bias diikuti tidak hanya SDM dibidang perhotelan tetapi masyarakat umum yang ingin mengembangkan potensinya dibidang tersebut.

Contact Us
WhatsApp : +62 81215017975 / +62 821-3723-1768
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Sertifikasi Usaha Karaoke adalah proses pemberian Sertifikat kepada Usaha Karaoke untuk mendukung peningkatan baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas