fbpx

MANFAAT SERTIFIKASI BNSP

LSP JDI MANFAAT SERTIFIKASI BNSP. Setiap perusahaan selalu membutuhkan karyawan yang tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dengan benar dan akurat. Oleh karena itu, beberapa lembaga sertifikasi juga telah menerbitkan sertifikat kompetensi kepada pegawai untuk memenuhi kebutuhan keterampilan tenaga terampil dan berprestasi. Dalam hal ini, sertifikat BNSP menjadi salah satu yang paling banyak dicari.

Sertifikat BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi dianggap terpercaya. Pasalnya, BNSP merupakan lembaga independen bentukan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di segala bidang profesi. Dapatkan sertifikasi BNSP sebagai pengemudi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Setelah lulus sertifikat BNSP, Anda akan manfaat sertifikasi BNSP , antara lain:

Meningkatkan Rasa Percaya Diri terhadap Kemampuan yang Dimiliki

Bagi Anda yang merupakan lulusan baru, sertifikasi profesi ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam mencari pekerjaan. Jika Anda sudah memiliki sertifikat BNSP, Anda dapat membuktikan bahwa keahlian Anda telah diakui oleh inspektur yang berkualitas. Ini juga menjadi nilai tambah di mata perusahaan, meskipun Anda adalah fresh graduate.

Mampu Mengetahui Tingkat Kemampuan Masing-Masing

Dengan sertifikat profesi, Anda dapat mengukur kemampuan Anda dalam bidang yang relevan dengan melihat hasil ujian, Anda juga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan Anda, dan kemudian Anda dapat menilai sendiri apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang Anda butuhkan.

Membantu Meningkatkan Akses dalam Mengembangkan Diri

Jika Anda memiliki sertifikat kualifikasi BNSP, keterampilan Anda diakui di seluruh dunia dan dengan demikian Anda dapat mengembangkan keterampilan Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan ada peluang untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama, karena berkat ijazah ini Anda dianggap lebih baik.

Lebih Mudah bagi Perusahaan untuk Menyaring Calon Karyawan yang Kompeten

Berkat sertifikat profesi, perusahaan lebih mudah mengeliminasi karyawan yang kompeten berdasarkan indikator kualifikasi karyawan. Selain itu, HRD lebih mudah menemukan calon karyawan yang sesuai dengan kualifikasi perusahaan.

Peningkatan produktivitas tenaga kerja

Karena pekerja diuji oleh lembaga profesional, mereka memiliki produktivitas tertentu yang dapat dipercaya. Padahal, para karyawan ini diharapkan memiliki sikap yang lebih profesional dan peduli dalam bekerja, yang menguntungkan perusahaan.

 

LSP Jana Dharma Indonesia

Salah satu LSP yang menyediakan sertifikasi sekaligus pelatihan adalah Lembaga Sertifikasi Profesi Jana Dharma Indonesia yang berfokus dalam bidang pariwisata yang beralamat di Yogyakarta. LSP JDI menyediakan berbagai jenis sertifikasi dan pelatihan yang bersinggungan dengan bidang pariwisata. Saat ini LSP JDI memiliki 34 skema yang telah dikelompokkan dan dapat diikuti.

 

baca juga Pentingnya Sertifikasi Profesi Tenaga Kerja Bagi Perusahaan

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

 

Diarsipkan di bawah: Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *