fbpx

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN SERTIFIKAT KOMPETENSI?

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN SERTIFIKAT KOMPETENSI?

Sertifikasi yang umum ada di Indonesia adalah sertifikat yang berlogo BNSP. Sekarang ini banya lembaga pemerintah atau swasta bisa memberikan program sertifikasi resmi dengan sertifikat berlogo BNSP. Hal pertama yang harus dilakukan agara mendapkan sertifikasi adalah melakukan pendaftaran diri ke lembaga tersebut. Biasanya butuh beberapa waktu untuk melakukan sertifikasi sebelum pendaftar diuji dan akhinya akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Salah satu lembaga sertifikasi yang bisa digunakan dan telah memiliki lisensi resmi BNSP adalah LSP Jana Dharma Indonesia. LSP ini beralamat di Jl. Arimbi No.01, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. LSP Jana Dharma Indonesia merupakan lembaga sertifikasi yang bergerak di bidang pariwisata yang berdri pada tahun 2015. Awalnya LSP ini merupakan LSP Cabang Jakarta dan kemudian melakukan rebranding pada tahun 2017.

Cara Mendapatkan Sertifikat BNSP secara singkat bisa dilakukan dengan:

  1. Memilih profesi ysng ingin disertifikasi dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BNSP.
  2. Registrasi dan membayar biaya pendaftaran serfikasi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan sertifikat BNSP cukup beragam, ini tergantung skema profesi yang dipilih.
  3. Mengikuti ujisn yang diselenggarakan oleh BNSP. Proses ujian ini biasanya terdiri teori dan praktek.
  4. Setelah dinyatakan lulus dalam ujian kompetensi maka asesi akan mendapatkan sertifikatnya kurang lebih satu bulan setelah terlakssanakannya ujian. Masa berlaku sertifikat BNSP ini yaitu 3 tahun dan dapat diperpanjang dengan mengikuti program, pemeliharaan kompetensi yang ditetapkan oleh BNSP.

Sertifikat BNSP juga bisa diperoleh dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi terlebih dahulu. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu seseorang dalam memperoleh kompetensi yang diperlukan dalam suatu pekerjaan atau profesi tertentu. LSP Jana Dharma Indonesia bisa dijadikan sebagai alternatif bagi seseorang yang membutuhan sertifikat BNSP yang khususnya di bidang pariwisata di Indonesia. LSP ini dilengkapi dengan pelatihan yang akan disampaikan dan dibimbing oleh instruktur yang erpengalaman dan terlatih. Pelatihan ini biasanya terdiri atas teori dan prakti lapangan sesuai dengan skema yang dipilih.

Contact Us

WhatsApp :082322795991
Telp : 0274 543 761
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Diarsipkan di bawah: Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia

7 Komentar

  • Mohon saya diarahkan, bagaimana cara saya dapat memperoleh Sertifikat BNSP guna melamar di Busway Transjakarta

    Balas
    • Halo kak bisa wa ke nomer +62 812-1501-7975 untuk informasi dan pendaftarannya , atau adakah nomer yang bisa kami hubungin kak?

      Balas
    • Hai kak,mohon saya diarah kan bagaimana saya mendapatkan ka sertifikat ujian kompetensi untuk pengurusan naik pangkat

      Balas
      • Halo ada nomer yang dapat kamihubungi ? Atau bisa wa kenomer berikut ya +62 812-1501-7975

        Balas
    • Dapat menghubungi wa kenomer berikut ya pak +62 812-1501-7975

      Balas
    • Dapat menghubungi wa kenomer berikut ya pak +62 812-1501-7975

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *