Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia untuk agenda Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates. Agenda tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi Nomor 5/BNSP/VII/2014 tentang Persyaratan Umum Tempat Uji Kompetensi. pelaksanaan tersebut melibatkan Asesor Lisensi dan Asesor Teknis yang tentunya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki agar hasil verifikasi dapat menunjang kebutuhan sertifikasi kompetensi dari sudut Universitas Negeri Yogyakarta dan tentunya dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia. Sambutan dilakukan oleh ibu Dr Fitri Rahmawati, M.P. selaku Ketua Hibah P3TV Universitas Negeri Yogyakarta serta Pembukaan kegiatan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) mandiri oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia Bapak Hairullah Gazali, S.E., M.B.A.

“Kerjasama antara Universitas Negeri Yogyakarta dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia sudah rutin dilaksanakan khususnya dalam hal Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk pelaksanaan sertifikasi kompetensi. Dengan terjalinnya kerjasama dalam hal Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri, harapan kami kerjasama kita bisa lebih erat lagi. Khususnya Universitas Negeri Yogyakarta (Kampus Wates) yang berada didaerah kulonprogo yang semakin berkembang dengan adanya bandara serta beberapa hotel yang sudah mulai tahap pembangunan yang dimungkinkan kebutuhan sumber daya manusia dari bidang pariwisata khususnya dijasa boga yang akan semakin banyak” Ujar Bapak Hairulah Gazali

“Pelaksanaan verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia dapat membantu kami (UNY) dalam melaksankana proses pembelajaran dan juga dapat mengoptimalkan lab yang ada khususnya di kampus Wates ini. sehingga harapan kami (UNY) lulusan dari UNY terutama D3 dan D4 bisa kita lakukan Sertifikasi Kompetensi di Kampus Wates ini” Ujar Ibu Fitri Rahmawati.

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI PARIWISATA JANA DHARMA INDONESIA

Jl. Srigunting No 12 Demangan Baru

Telp: (0274) 543761, atau 082137231768

Daftar Skema Sertifikasi Kompetensi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gulir ke Atas