fbpx

Pemerintah Daerah DIY Dorong Sertifikasi Bagi Tenaga Kerja Pariwisata

lsp pariwisata jogja tvDalam acara Kampung Makaryo yang diselenggarakan Jogja TV (19/12) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY disampaikan oleh Hera Aprilia, S.Kom. Eng. bahwa Pemda DIY saat ini berusaha mendorong tenaga kerja di DIY untuk tersertifikasi. Hal ini seiring dengan dukungan APBD DIY 2016 yang terus mendorong perkembangan jumlah karyawan tersertifikasi. Hadir juga dalam kesempatan ini Anggota Komisi D DPRD DIY Ir Atmaji dan Koordinator TUK UNY Minta Harsana.

Eddy Prasetyo Assesor LSP Pariwisata DIY, pada saat mewakili Direktur Eksekutif LSP Pariwisata Cabang DIY menyampaikan bahwa sampai saat ini jumlah peserta yang telah mengikuti uji kompetensi hampir mendekati angka 3000 an artinya dengan jumlah ini tenaga kerja pariwisata perlu terus didorong untuk tetap memegang sertifikat agar dapat bersaing di MEA.

Ditempat yang terpisah Direktur eksekutif LSP Pariwisata DIY, Hairullah Gazali menyatakan bahwa dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah menjadi sangat penting dalam mendorong tenaga kerja tersertifikasi mengingat bagaimanapun fungsi fasilitasi sangat penting apalagi di DIY sektor pariwisata merupakan lokomotif pembangunan dan perlu mendapatkan perhatian khusus dari banyak pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas