fbpx

JCS Gelar Uji Kompetensi Bekerjasama LSP Pariwisata Cabang DIY

LSP Pariwisata | Sertifikasi Kompetelsp pariwisata to krnsi Pariwisata

Lembaga Kursus dan Pelatihan Jogja Culinary School (LKP JCS) Yogyakarta yang berlokasi di Jalan LPMP Tirtomartani, Kalasan, Sleman kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata (LSP Pariwisata) Cabang DIY, Balai Latihan Kerja Industri Sorong dan Kementerian Tenaga Kerja RI akan menggelar Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) ke-3 yang diselenggarakan 29-31 Desember 2014 di dua tempat di LSP Pariwisata Cabang DIY dan di LKP Jogja Culinary School.

“Uji Sertifikasi Kompetensi ini sangat penting, untuk meningkatkan kualitas dan daya saing peserta pendidikan dan Pelatihan Program profesional chef tingkat dasar di LKP sekolah chef JCS Yogyakarta. Terlebih lagi, guna menghadapi persaingan di Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015,” ujar Muh Sidik KT selaku Pimpinan LKP Jogja Culinary School dalam audiensi ke KR Jalan P Mangkubumi (Margo Utomo) 40-46, Jumat (19/12/2014).

Muh Sidik menjelaskan, Uji Sertifikasi Kompetisi merupakan bentuk pengakuan formal terhadap kompetensi kerja yang dimiliki oleh tenaga kerja. Dengan adanya sertifikasi kompetensi diharapkan tenaga kerja yang kompeten akan mendapatkan rekognisi yang memadai, baik dari segi karir maupun penghasilan.

“LKP JCS berdiri sejak 2010, izin pendiriannya dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman. LCS adalah Lembaga Kursus dan pelatihan Non Formal yang siswanya minimal berpendidikan SMA, mengembangkan pembelajaran berbasis ‘Cooking Class Competition’ serta menerapkan bimbingan khusus untuk setiap peserta dengan sistem ‘Full Day Shcool’, yang mengedepankan pengetahuan, ketrampilan dan keahlian di bidang kuliner, kewirausahaan dan kecakapan berbahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas